IAIN SAS Bangka Belitung Jalin Perjanjian Kerja Sama dengan Pemda Belitung

IAIN SAS Bangka Belitung Jalin Perjanjian Kerja Sama dengan Pemda Belitung

Bangka,(Pendis).Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menandatangani Perjanjian Kerja Sama(PKS) Dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Belitung .

Kerjasama tersebut menyasar hal-hal strategis yang dapat digarap bersama oleh kedua lembaga tersebut, seperti penelitian dan pengabdian masyarakat yang dalam hal ini baik LP2M IAIN SAS Bangka Belitung maupun Bappeda Belitung sama-sama memiliki passion di bidang tersebut bertempat di Aula Gedung Pascasarjana,Rabu, 24/5/2023.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung pada kesempatan ini di wakili oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Kominukasi Islam  Rusydi Sulaiman  mengatakan mengapreasasi dengan ada ya perjanjian kerja sama ini, dimana insyallah IAIN SAS Bangka Belitung akan menempatkan mahasiswa kan KKN di Pulau Belitung Tahun ini.

Sementara Ketua LP2M Suparta  mengatakan KKN IAIN SAS Bangka Belitung Model KKN yang dilaksanakan oleh PTKIN terdiri dari KKN Internasional, KKN Nusantara atau moderasi beragama, KKN Regional atau kalau di Kita KKN Se Sumatera yang disebut KKN Melayu serumpun dan KKN Regular kKN yang di Belitung ini termasuk KKN Reguler yang pelaksanaannya bisa berbasis KKN tematik.

Pemerintah Daerah Belitung yang di wakili oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nurman Sunanda menyambut baik perjanjian kerja sama ini di mana Belitung akan di tempatkan KKN  IAIN SAS Babel.

Ia mengatakan angka Stunting sangat tinggi di Belitung di mana peran mahasiswa IAIN SAS Babel sangat membantu mensosialisasikan Stunting ini dan dalam rangka mencegah dan menurunkan angka kejadian stunting di belitung  yang lebih baik.

Hadir dalam perjanjian kerja sama ini Plh Rektor IAIN SAS Babel Rusydi Sulaiman,Ketua LP2M Suparta ., Kepala Bappeda Nurman Sunanda,.Kepala Pusat Pengabdian Noblana Adib,. Kabag Layanan Umum dan Akademik Amir Hamzah