Ikhlas Bintang Ramadhan, Siswa MAN 1 Jembrana

Ikhlas Bintang Ramadhan, Siswa MAN 1 Jembrana

Jembrana (Pendis) - Ikhlas Bintang Ramadhan, siswa MAN 1 Jembrana berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Update Festival VII 2022 bertajuk 7th OPSILON 2022 (Olimpiade Update Science, Social, and Language Competition) yang diselenggarakan oleh PT. Olimp. Update Group pada tanggal 29-30 Oktober 2022 secara daring.

Berawal dari hobinya berhitung, Bintang berhasil meraih prestasi melalui mata pelajaran Matematika. Bintang mengaku sangat senang dengan pencapaiannya kali ini.

Bintang mengatakan, berbagai lomba dan olimpiade diikutinya mulai dari tingkat daerah sampai nasional. Baginya beruntung atau tidak bukan masalah, yang terpenting adalah terus mencoba semua peluang karena peluang suatu saat akan menjadikannya pemenang.

“Alhamdulillah, puji syukur pada Allah SWT atas nikmat kemenangan ini. Terima kasih tak terhingga kepada orang tua, guru pembimbing dan seluruh sivitas MAN 1 Jembrana yang selalu memberikan dukungan selama saya melakukan pembinaan. Semoga saya bisa memberikan yang lebih baik untuk madrasah yang saya cintai ini,” ungkap Bintang.

Siti Aminah selaku pembina olimpiade Matematika mengaku puas dengan capaian anak binaannya tersebut. Menurutnya, Bintang punya potensi besar untuk berkembang dan meraih prestasi lebih dari saat ini. Kami terus menginovasi metode pembinaan yang kami berikan sehingga bisa mengikuti perkembangan soal-soal di level kompetisi yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, usaha Bintang yang gigih dalam mengikuti setiap kompetisi berbuah manis. Kemenangan kali ini menjadi mood booster bagi kami untuk terus mendulang prestasi,” tutur Aminah.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya saat ditemui di sela-sela rapat mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang terus mengalir untuk MAN 1 Jembrana.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk seluruh sivitas MAN 1 Jembrana yang konsisten menyumbangkan prestasi bagi madrasah tercinta ini. Setiap prestasi yang diperoleh adalah bulir-bulir amunisi dan kekuatan bagi kami untuk mengawal komitmen Mansaja menjadi madrasah yang bersih dan berprestasi," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, saat ini setidaknya ada lebih seribu siswa yang menuntut ilmu di Mansaja dan ini menjadi tanggungjawab bersama. "Kita bertanggung jawab untuk menggali dan mengembangkan potensi tersebut, Potensi yang akan menjadi kekuatan besar bagi MAN 1 Jembrana dalam kiprahnya memberikan yang terbaik untuk Indonesia, InsyaAllah,” akunya dengan optimis.