Sambutan Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar BIC Ke-8

Sambutan Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar BIC Ke-8

Batusangkar (Pendis) – Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar “The 8th Batusangkar International Conference on Multidisciplinary Studies (BIC 2023)” diselenggarakan secara daring dan luring selama dua hari, Auditorium kampus I Selasa-Rabu, 10-11/10-23.

BIC yang ke-8, tahun 2023 dengan mengusung tema “The Artificial Intelligence Revolution on Research Shifting Paradigms", yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Mmahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc,

Hadir secara daring wakil menteri Agama RI, H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si. atau Gus Saiful Sebagai Keynote Speakers, dengan menghadirkan Invited Speaker dari Lima Negara, Empat Benua.

UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan segenap sumber daya yang ada, terus berbenah dalam pengembangan diri agar lebih baik, lebih gemilang dan terbilang di tingkat regional, nasional maupun internasional, “ucap Prof. Marjoni”

Lebih lanjut, Prof. Marjoni menyampaikan dengan terselenggarnya BIC ke-8 yang di gagas langsung oleh Pascasarjana, ini akan membawa pencerahan, dalam aspek ilmu pengetahuan, teknologi, literasi hukum, ekonomi, dan pendidikan untuk kita semua terkhusus peserta yang hadir secara daring maupun luring.

“Dengan semakin majunya zaman dan bergesernya paradigma penelitian melalui teknologi yang kita kenal dengan nama “artificial intelligence” (ai), ini semua dapat membantu peneliti dalam pengumpulan data akan bergeser dengan mengunakan teknologi.”

“BIC ke-8 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan mengusung tema yang terupdate, strategis ini sesuai dengan Visi, Misi UIN Mahmud Yunus Batusangkar”. Tutup Rektor.

Semenatar itu, Direktur Pascasarjana Dr. H. Adripen, M.Pd menyampaikan, BIC Ke-8 tahun 2023, kita menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompeten dalam ilmunya masing-masing yang sesuai dengan tema yang diangkat.

Adripen menyatakan bahwa Menteri Agama yang diundang sebagai "Keynote Speaker" mendelagasikan kepada Wakil Menteri Agama "H. Syaiful Rahmat Dasuki, SIP, M.Si. Sementara.

Invited Speaker, yang kita undang dari lima negara, empat benua yakni, Prof. Tarquam Mckenna dari Victori University Meubouurne, Australia. Prof. Dr. Sukree Langputeh, Ph.D Rector Fatoni University dari Thailand. Prof. Stijn Cornelis Van Huis dari Laiden University Netherlands. Prof. Dr. H. Syukri Iska, M.Ag UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Prof. Dr. Suliman Hassan Sulaiman Elfarwali dari Alrefak University Libia. (dn/ps)