Jajaran Ditjen Pendis Gelar Halal Bihalal

Jajaran Ditjen Pendis Gelar Halal Bihalal

Jakarta (Pendis) - Hari pertama masuk kerja, jajaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menggelar Halal Bihalal di Musholla At-Tarbiyah Ditjen Pendidkan Islam lantai VII. Kurang lebih 419 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Ditjen Pendis ikut ambil bagian dalam acara yang diisi dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin mengajak keluarga besar Ditjen Pendis untuk kembali bekerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri. "Pertemuan dengan sanak keluarga, orang tua, teman masa kecil dan saudara-saudara kita di kampung halaman diharapkan menambah kebahagiaan dan semangat kita bekerja," katanya pada Senin (03/07). Pada kesempatan itu orang nomor satu pada Ditjen yang mengurusi hajat Pendidikan Islam se-Indonesia ini meminta maaf kepada seluruh ASN, atas segala salah dan khilaf, seraya berharap semoga tali silaturrahim kita semakin kokoh mengantarkan pada profesionalitas dan produktivitas dalam melayani umat.

Sebelumnya Sekretaris Ditjen Pendis, M. Ishom Yusqi melaporkan bahwa berdasarkan pemantauannya lebih dari 95% ASN Ditjen Pendis telah masuk di hari pertama kerja ini. Sisanya 5 persen dikarenakan ada udzur syar`i dan ijin lain. Sebelumnya M. Ishom Yusqi menerima 5 petugas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI yang melakukan tugasnya melakukan pengawasan terhadap tingkat kehadiran para ASN Ditjen Pendidikan Islam. Menanggapi kritik yang ditujukan kepada ASN bahwa setelah libur hari raya para ASN dinilai kurang produktif bekerja, bahkan ada yang masih belum masuk kerja, Ishom Yusqi meminta agar kita semua warga Pendis untuk langsung tancap gas menyelesaikan agenda-agenda program pemberdayaan Pendidikan Islam.

Acara halal bihalal dikuti oleh Dirjen Pendidikan Islam, para eselon II di lingkungan Ditjen Pendidikan Islam, Sekretaris Ditjen Pendis M. Ishom Yusqi, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Nizar Ali, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M. Nur Kholis Setiawan, Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Imam Safe`i, Direktur Pendidikan DIniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) Ahmad Zayadi dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno .

Halal Bihalal diakhiri dengan do`a oleh Ta`mir Musholla At-Tarbiyah H. Ahmad Rusdi disambung dengan salam-salaman antar ASN Ditjen Pendis. Kegiatan halal bihalal yang dirancang singkat dan padat ini penting untuk memperkuat jalinan silaturahmi. Selain itu untuk membangun kekeluargaan yang sehat, harmonis dan produktif di tengah tugas yang mendera sehari-hari. (Ruchman Basori/dod)


Tags: