Kakankemenag Tuban Serahkan Ijin Operasional Pendirian Madrasah MIS  Miftahur Rohmah Tasikharjo Jenu

Kakankemenag Tuban Serahkan Ijin Operasional Pendirian Madrasah MIS Miftahur Rohmah Tasikharjo Jenu

Kab.Tuban(Pendis)--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Ahmad Munir menyerahkan secara langsung Ijin Operasional Pendirian (IJOP) Madrasah MIS  Miftahur Rohmah Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu, Senin (25/9/2023) didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas, Pranata Humas dan staf Penma yang menangani hal tersebut.

"Mendirikan madrasah itu berat, tapi merawat keberlangsungan madrasah lebih berat," ujarnya. Ia berpendapat tidak ada madrasah swasta atau yayasan yang memperoleh untung dari pendirian madrasah. Untuk itu lanjut Munir peran semua pihak sangat dibutuhkan.

"Ini sebagai pondasi awal, Kepala Madrasah harus punya kiat bagaimana madrasah cepat dikenal oleh masyarakat, kemudian Gurunya selalu membuat inovasi bagaimana menjadikan anak didik yang ada menjadi berkualitas, sehingga masyarakat percaya akan keberadaan madrasah," sambungnya.

Masih menurut Munir,  Pengurus juga harus bergegas cancut taliwondo bersama memikirkan bagaimana memajukan madrasah. "Gedung sudah ada dua lantai dan sangat representatif, tinggal mengolah SDM yang ada," imbuhnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina Madrasah selaku perintis Hj. Ernik Istiyana, Ketua Yayasan Faqih, Kepala Madrasah Nor Anita, Kepala Desa Damuri, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dihubungi secara terpisah, salah satu Penasehat Yayasan, Pardi menjelaskan madrasah ini berdiri tahun ini, tahun pelajaran 2023/2024 dengan siswa awal 10 anak. "Terimakasih kepada Kemenag Tuban yang sudah menyerahkan ijin operasional madrasah dengan sangat cepat, semoga bisa menambah semangat semua elemen madrasah untuk bersaing positif mendapatkan kepercayaan masyarakat," tutur pria kelahiran Dusun Plaosan Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu ini.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya ini berharap dengan adanya MI Miftahur Rohmah daerah setempat bisa lebih agamis. "Semoga Desa Tasikharjo ke depan menjadi desa yang lebih Islami, damai dengan madrasah dan meratanya syiar Islam yang penuh kesejukan di bawah bimbingan para kyai, ustadz dan dipandu Kemenag Tuban yang maslahah bermartabat," paparnya.

Menurutnya tumbuh suburnya generasi Islami melalui madrasah dan TPQ serta Diniyah yang sudah berdiri akan menjadi momentum baru berkembangnya Islam yang rahmatan lil alamin.

Sementara itu, Kepala Desa dan Ketua Yayasan sangat mendukung dan berharap dengan adanya MI Miftahur Rohmah bisa mencetak putra desa yang berkarakter dan bisa mencetak generasi yang membanggakan masyarakatnya. (lai)