Dosen UTHM (kanan)

Dosen UTHM (kanan)

Purwokerto (Pendis) - Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. KH. Saifudin Zuhri (SAIZU) Purwokerto menggelar Internatioal Guest Lecture yang merupakan kegiatan perkuliahan oleh dosen tamu asing (luar negeri) atas undangan penyelenggara yang ditujukan bagi mahasiswa dan dosen pada universitas penyelenggara baik di dalam maupun luar negeri.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka mengimplementasikan kerjasama antara UIN SAIZU dengan Universitas luar negeri. Kali ini, UIN Saizu mendatangkan dosen Universiti Tun Hussein onn Malaysia (UTHM). Kegiatan semacam ini tentunya menjadi salah satu bentuk kegiatan yang mendukung Internasional Program Studi.

Dosen UTHM, Muhammad Masruri memberikan perkuliahan Warisan Budaya dan Masyarakat kelas 3 SPI A  dan Ulumul Hadits di kelas 1 IAT A Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. Selain itu juga memberi materi kuliah umum Dakwah  di Era Post Modern bagi mahasiswa fakultas Dakwah. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di ruang kelas pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora dan Hall Perpustakaan untuk perkuliahan umum pada Fakultas Dakwah pada Senin (24/10/2022).  

Dalam kuliah umum yang disampaikan kepada mahasiswa Fakultas Dakwah, disamping menyampaikan materi terkait Dakwah di Era Post Modern, juga menyampaikan motivasi tentang kuliah di luar negeri. Motivasi ini tentu diharapkan dapat meningkatkan minat untuk berkuliah di luar negeri. 

Sementara itu, dalam diskusi terbatas dengan pimpinan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora, Dr. Muhammad Masruri menyatakan UTHM siap berkolaborasi dengan para tenaga pengajar di fakultas tersebut untuk melakukan penelitian bersama, dan publikasi penelitian di luar negeri, baik jurnal yang terindex di scopus maupun dalam Web of Science.