Karya Tulis Nurwahdah, Siswa MAN 1 Mandailing Natal Rebut Juara Ajang MPC PP Madina Competition 2021

Karya Tulis Nurwahdah, Siswa MAN 1 Mandailing Natal Rebut Juara Ajang MPC PP Madina Competition 2021

Mandailing Natal (Pendis) --- Nurwahdah siswa kelas 12 IPS 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mandailing Natal berhasil menjuarai lomba karya tulis ilmiah dalam ajang Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Madina Competition 2021. Karya tulis dengan judul “Pancasila Merawat Keagamaan Menangkal Ateisme dan Radikalisme” berhasil merebut juara 3  tropy bupati Mandailing Natal. 


MPC PP Madina Competition 2021 diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-62 dan Sumpah Pemuda ke 93. Prestasi atas kejuaraan yang diraih Nurwahdah mendapat respon positif dari Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Moh Isom. Beliau mengaku bangga dengan prestasi yang diraih ananda Nurwahdah. Menurutnya, dengan prestasi yang diraih siswa madrasah pada ajang-ajang kompetisi apapun, menandakan siswa madrasah mampu bersaing dengan siswa-siswa lainya.


“Akhir-akhir ini saya sering mendapat info prestasi siswa madrasah, ini luar biasa dan harus terus dikembangkan,” ujar Ishom di Jakarta, Jum'at (29/10).


Ishom berharap, prestasi yang diraih oleh ananda Nurwahdah, bisa menjadi motivasi siswa-siswi madrasah yang lain.  Dengan kemandirian yang ada, mereka mampu membuktikan bahwa siswa madrasah mampu berprestasi dan bersaing dengan siswa sekolah lain. "Tiada hari tanpa prestasi, itulah yg hari ini madrasah torehkan dengan kemandirian, berproses menuju Madrasah Mandiri Berprestasi," tukas Ishom.


Isom berkata apa yang dicapai siswa Madrasahnya, tak lepas dari dukungan banyak pihak, termasuk dewan guru. "Semoga ini menjadi pemicu siswa lain untuk bisa berprestasi di tingkat manapun. Dan terima kasih untuk dewan guru yang telah mendidik anak-anak sehingga mendapat prestasi," pungkasnya. (Yuyun/Hik)