689 orang wisudawan dikukuhkan dalam rapat senat terbuka wisuda ke-53 tahun 2023

689 orang wisudawan dikukuhkan dalam rapat senat terbuka wisuda ke-53 tahun 2023

Batusangkar (Pendis) – Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar kembali catat sejarah baru, 689 orang wisudawan dikukuhkan dalam rapat senat terbuka wisuda ke-53 tahun 2023, yang digelar di auditorium kampus II, rabu (15/03/23)

689 wisudawan ini terdiri dari, Pascasarjana (S.2) 50 orang, lulusan (S.1) sebanyak 639 orang Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebanyak 273 orang, 82 orang dari Fakultas Syariah, 86 orang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wah (FUAD) dan 198 oramg dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Marjoni Imamora, M.Sc wisuda ke-53 ini merupakan wisuda ke-dua setelah kita beralih status ke UIN dan wisuda ke-tujuh dimasa saya sebagai rektor UIN MY Batusangkar.

Selamat kepada 689 orang wisudawan/ti UIN MY Batusangkar, terutama orang tua wisudawan yang mengantarkan anaknya untuk mencapai gelar Magister, Sarjana dan Ahli Madya, pada wisuda ke-53 ini. “sambung marjoni”

Lebih lanjut Prof Marjoni menyampaikan, pada hari yang bersejarah ini kami lepas kepergian saudara dengan segala kecintaan dan Do’a, semoga saudara berhasil dan sukses dalam tahap kehidupan selanjutnya.

Bahwa wisuda pada hari ini bisa menjadi akhir dari sebuah proses mendapatkan pengetahuan teoritis, ini merupakan tahapan baru/awal dari kehidupan praktis yang harus anda jalani. Dunia nyata dengan segala kompleksitas permasalahannya, akan anda temui sebagai menu hidup selanjutnya, selanjutnya sukses itu bukan kebetulan, tapi ia terbentuk dari kerja keras, ikhlas, tuntas dan disiplin, serta bertanggung jawab dan Jaga terus nama baik almamater dimanapun anda berada”

Dalam momentum wisuda ke-53 ini, Prof Marjoni mengatakan insyaallah dalam tahun 2023 ini, kita akan menambah satu Fakultas lagi, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi dengan program studi sistem Informasi, program Biologi dan Matematika Non Kependidikan.

Kita semua pasti setuju, bahwa kematangan sebuah institusi tidak saja ditentukan oleh lamanya lembaga itu memilki pengalaman, namun juga ditentukan seberapa cepat dan kuatnya usaha untuk menuju perubahan kearah yang lebih baik tersebut, ”ucap prof bidang fisika ini”

Dalam meningkatkan kualitas SDM yang menghuni, dan mewujudkan rencana besar ini, alhamdulillah, kita sudah miliki 3 orang guru besar (profesor) dan sekarang kita juga mengirimkan dosen UIN MY Batusangkar unutk melanjutkan program Doktor kebeberapa perguruan tinggi luar negeri, ”tutup Prof Marjoni dihadapan orang tua dan wisudawan”(Doni)