Kemenag Beri Penghargaan Pengelola Keuangan  Terbaik PTKIN

Kemenag Beri Penghargaan Pengelola Keuangan  Terbaik PTKIN

Yogyakarta (Pendis)--Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Islam (Pendis) memberikan penghargaab kepada Satuan Kerja  terkait hal Penyusun Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 di  lingkup Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Penghargaan merupakan bagian penting yang harus dilakukan, karena diharapkan sebagai penguatan motivasi agar dapat bekerja secara konsisten dan mencapai tujuan yang diharapkan,” ungkap Sekretaris Ditjen Pendis, Rohmat Mulyana Sapdi saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Laporan Keuangan Perguruan Tinggi KEagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia tahun 2023 di  Yogyakarta, Kamis (13/7).

Menurutnya, dalam menjalani kehidupan di Dunia ini pasti kita semua menemui banyak sekali tantangan dan permasalahan. Contohnya, Ketika kita bekerja dan dihadapkan pada tantangan, kita dituntut menghasilkan inovasi, perubahan dan pembaharuan,ucapnya.

“Suatu kerja rutin dan berulang diperlukan inovasi melalui digitalisasi dan otamanisasi, termasuk juga dibutuhkan tranformasi Sumber Daya Manusianya, tambah Rohmat.

Rohmat juga mengapresiasi kerja para operator dalam hal pencapaian laporan keuangan sesaui harapan. Tentunya pencapaian yang sudah berhasil diraih merupakan hasil  kerja keras, dedikasi dan loyalitas operator dan jajaran pimpinan PTKIN serta seluruh civitas akademika di Lingkungannya. Pencapain ini akan akan berpengaruh pada akredikasi kampus ke depannya,ujarnya.

Rohmat menyerahkan Piagam penghargaan dan mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan. Berikut Perguruan Tinggi Keagamaan Islam penerima penghargaan Bagian Keuangan;

- Realisasi Tertinggi Tangun 2022, STAIN Majene

- Laporan Keuangan  Terbaik, UIN Mataram

- Penyusun Laporan Keuangan Terbaik, UIN Ar-Raniry Aceh

- Operator GLP terbaik PTKIN, Nurfajriba dari UIN Ar-Raniry Aceh

- Operator Aset terbaik PTKIN, Sri Wahyuni dari UIN Ar-Raniry Aceh


Tags: # Uin