Kemenag Gelar Lomba Madrasah Video Competition 2021

Kemenag Gelar Lomba Madrasah Video Competition 2021

Jakarta (Pendis) --- Dengan semangat menyambut Hari Pendidikan Nasional, Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam kembali menggelar Madrasah Video Competition 2021.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah yang biasa disapa Umar mengatakan, Madrasah Video Competition 2021 ini akan diikuti oleh siswa aktif madrasah dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia, negeri maupun swasta. 

“Kami ingin mendukung dan memacu motivasi para siswa-siswi madrasah untuk semakin kreatif dan inovatif serta menginspirasi masyarakat luas lewat konten-konten positif yang divisualisasikan melalui tayangan video yang mereka buat,” ujar Umar di Jakarta, Senin (12/04).

Umar berharap anak-anak madrasah dapat menunjukkan ide dan kreativitasnya dalam menyampaikan pesan inspiratif untuk masyarakat Indonesia.

Madrasah Video Competition 2021 ini sudah dibuka pendaftarannya sejak 9 April 2021. Proses Pendaftaran peserta lomba dilakukan secara online melalui link: https://emadrasah.kemenag.go.id/mvc2021/. Dengan mendaftarkan lomba Madrasah Vlog Competition dan Lomba Film Pendek Madrasah, berarti seluruh peserta setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hasil pengumuman pemenang selanjutkan akan dipublikasikan pada 1 juni 2021.

Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah pada tahun ini menyelenggarakan dua kategori Lomba yaitu “Lomba Film Pendek Madrasah 2021” dengan mengusung tema besar “Madrasah: Dulu, Kini, dan Nanti” dan “Madrasah Vlog Competition 2021” dengan mengusung tema besar “Madrasah Pilihanku”.

Ayo kirimkan karya video terbaik kalian! Lalu Persiapkan Video terbaikmu untuk Madrasah Video Competition 2021.  (Bahtiar/My)


Tags: