Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Admin Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota Zona 1

Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Admin Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota Zona 1

Medan (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan Evaluasi Kinerja Admin Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota Zona 1 di Medan, Sumatera Utara (03/10/2023).

Kepala Subdirektorat Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MI dan MTs, Ainurrafiq mengatakan  kegiatan evaluasi ini merupakan bentuk komitmen Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dalam mengontrol salah satu program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) agar output yang dicapai tepat sasaran.

"Kompetensi para admin KKGTK ini harus senantiasa di-upgrade agar kinerja dalam pengelolaan aplikasi KKGTK baik dari mulai pendaftaran, verifikasi berkas, pencairan bantuan, hingga pelaporan dapat berjalan secara maksimal," tegas Ainurrafiq.

"Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi penting karena antar admin di masing-masing daerah harus memiliki kesamaan persepsi dalam pengelolaan aplikasi KKGTK, sehingga program dapat berjalan secara tepat sasaran", imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Subkoordinator Bina Guru MI dan MTs, Arif Nugraha berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan masukan dan perbaikan dalam tata kerja admin KKGTK, penyempurnaan aplikasi KKGTK dan peningkatan kompetensi admin KKGTK.

"Beberapa masukan dan evaluasi dalam kegiatan ini terkait program KKGTK Tahun 2023 tentu akan menjadi acuan dalam pelaksanaan program ini di tahun berikutnya, karena tentu kita berharap bahwa program ini dapat berjalan lebih tepat sasaran dan mencapai output yang maksimal di tahun depan", pungkas Arif.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumatera Utara serta para admin KKGTK Zona 1 yang berasal dari seluruh wilayah Pulau Sumatera.