Flyer Upacara HGN 2022

Flyer Upacara HGN 2022

Jakarta (Pendis) – Kementerian Agama RI akan melibatkan lebih dari empat ratus guru dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Pelibatan ini dinilai sangat penting agar dapat menunjukkan potensi-potensi guru yang sangat luar biasa.

Hari Guru Nasional atau HGN akan diperingati pada tanggal 25 November 2022 besok. Pedoman pelaksanaan rangkaian acara Hari Guru 2022 sudah dipublikasikan Kementerian Agama RI pada laman https://pendis.kemenag.go.id/read/kemenag-terbitkan-edaran-upacara-bendera-hari-guru-2022.

Persiapannya sendiri sudah dilakukan dua bulan sebelumnya dengan membuka pendaftaran untuk calon penerima Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022. Anugerah ini akan diumumkan pada malam puncak peringatan HGN 2022.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru 2022, akan dilaksanakan serentak besok pagi. Demi kekhidmatan upacara, maka Kemenag mengeluarkan SE tentang panduan pelaksanaan upacara. Seluruh peserta upacara menggunakan kemeja putih, celana/rok berwarna hitam/gelap, berpeci hitam, dan untuk perempuan menyesuaikan.

Khusus Upacara Bendera Peringatan Hari Guru pada kantor pusat, dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama JI. Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat, dimulai pukul 07.30 WIB dan disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Kementerian Agama.