Nayla Amelia Putri Siswanto saat menerima medali

Nayla Amelia Putri Siswanto saat menerima medali

Jembrana (Pendis)  - Tim Sukses Prestasi Bersama Olahraga dan Seni (Supremasi) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana kembali toreh tinta emas dari perhelatan multi even Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bali ke XV tahun 2022. 

Nayla Amelia Putri Siswanto, siswi kelas XII IPA 5 ini  berhasil meraih medali perak dari gelanggang woodball kategori tunggal fairway putri. Bertanding pada babak final, Kamis (24/11/2022), di Lapangan Tibu Beneng, Kabupaten Badung, Nayla berhasil mengeliminasi kompetitor dari kabupaten lainnya. Tampil apik, mampu mengantarkannya meraih medali perak untuk Kabupaten Jembrana. 

Dihubungi via telepon, Nayla sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Proses latihan yang panjang terbayar dengan sekeping perak untuk Kabupaten Jembrana. Nayla mengucapkan terima kasih kepada KONI Jembrana, kedua orang tua, pembina, serta sivitas akademika MAN 1 Jembrana yang telah memberikan dispensasi kepadanya untuk berlatih menghadapi kompetisi ini.

"Alhamdulillah Ya Allah, sangat lega bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten tercinta. Medali perak ini tidak dapat diraih tanpa dukungan semua pihak. Terima kasih KONI Jembrana, orang tua, pembina, dan guruku di MAN 1 Jembrana. Prestasi ini saya persembahkan sebagai kado di Hari Guru Nasional, 25 November 2022," jelasnya penuh haru.

Kepala MAN 1 Jembrana, H. Agus Subagya mengaku bangga atas prestasi siswinya tersebut. Baginya, mengantarkan siswa-siswi berprestasi baik di bidang akademik, nonakademik, maupun kewiraan adalah cita-cita besar sivitas akademika MAN 1 Jembrana. Selaras dengan misi madrasah menciptakan generasi unggul berlandaskan iman dan taqwa. 

"Selamat untuk Nayla atas prestasi yang diraih. Bapak mewakili sivitas akademika MAN 1 Jembrana sangat bangga atas prestasi yang diraih,” ungkapnya. 

Capaian Tim Supremasi kali ini, kata Agus, sebagai jawantah Program Prestisius Mansaja untuk mengantarkan siswa-siswi MAN 1 Jembrana unggul di bidang akademik, non-akademik, maupun kewiraan. 

“Hal ini senada dengan misi MAN 1 Jembrana," ujarnya.

Agus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI Kabupaten Jembrana yang telah memberi kesempatan kepada siswi MAN 1 Jembrana untuk mewakili bumi mekepung pada PORPROV kali ini. Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada Sang Pembina Cabang Olahraga Woodball Kabupaten Jembrana.

Pekan Olahraga Provinsi ke-XV dijadwalkan berlangsung dari tanggal 19-27 November 2022. Dalam cabang olahraga yang sama, Nayla juga masih berpeluang menambah medali untuk Jembrana dari kategori beregu fairway putri pada babak final yang akan diselenggarakan besok, (25/11/2022). (Im)
 


Tags: # madrasah