Kemenag Siapkan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam

Kemenag Siapkan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam

Jakarta (Pendis)- Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tengah mempersiapkan bahan ajar Pendidikan Agama Islam (PAI)untuk semua tingkatan pendidikan yang akan digunakan guru mata pelajaran PAI di SD, SMP, dan SMA/SMK seluruh Indonesia ketika mengajar di kelas.

"Buku ini sebagai bahan ajar di SD, SMP, SMA/SMK. Saat ini, buku sudah jadi tetapi itu sedang kami review. Kami sedang menyisirnya agar tidak ditemukan kesalahan. Misalnya, antara ilustrasi dengan narasi harus saling terkait, dan buku terbitan teranyarnya ini banyak keunggulan yang dinilai mampu mempermudah pendidik memahami isi buku," hal ini disampaikan Rohmat Mulyana Sapdi Direktur Pendididikan Agama Islam Kemenag RI, usai melakukan press conference terkait pentas PAI di Jakarta, Rabu (2/10).

Ia menjelaskan, buku yang terdiri dari materi-materi keislaman secara umum tersebut mengacu kepada Kurikulum Nasional tahun 2013. Hanya saja, dalam buku itu materi yang diamanatkan oleh Kurikulum 2013 ditulis dalam bentuk desain menarik.

Upaya itu dilakukan semata untuk mempermudah pembaca dalam memahami materi, Termasuk di buku terbitan terbaru ini dilengkapi pantun-pantun islami, ujar mantan Sekretaris Balitbang Diklat Kemenag ini.


Menurutnya, belajar agama ya belajar dari teks buku, jangan akses sana sini dari sumber pengetahuan yang tidak jelas. Sehingga nantinya tercapai dengan baik tujuan pembelajarannya, pungkasnya. (Hikmah)


Tags: