Kemenag Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Kemenag Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Jakarta (Pendis)--Dalam upaya mendekatkan dan memahamkan implementasi kurikulum merdeka pada madrasah (RA, MI, MTs, MA/MAK), akan melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis implementasi kurikulum merdeka. Kegiatan akan dilangsungkan secara daring dengan media zoom dan live streaming youtube.

Pada sosialiasi dan bimtek ini akan disampaikan beberapa materi tentang kurikulum merdeka antara lain Pengantar IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka), kebijakan IKM pada RA, MI, MTs dan MA/MAK,  Penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM), tentang pembelajaran (CP, TP, ATP dam Modul Ajar), asesmen atau penilaian, praktik baik P5PPRA dan pendaftaran IKM melalui PDUM.

Kegiatan akan menghadirkan narasumber dari praktisi madrasah dan akademisi ahli di bidangnya dan telah melaksanakan kurikulum merdeka. Kegiatan berlangsung secara estafet mulai dari jenjang MA sampai RA. Kegiatan akan dimulai sejak 27 Januari 2023 sampai 8 Februari 2023.

“Kegiatan ini menjadi upaya Kementerian Agama dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi guru madrasah. Madrasah sebagaimana telah diketahui Bersama adalah lembaga yang memiliki kekhasan tersendiri, ada madrasah program keagamaan, riset, keterampilan, akademik dan kejuruan. Diversifiklasi menjadi modal tersendiri dalam mendukung terlakasanya tujuan kurikulum merdeka dan tujuan pendidikan nasioanl. Saya harap kegaitan sosialiasi dan bimtek IKM pada madrasah ini menjadi bagian penting dari upaya peningkatan dan pengembangan mutu pendidikan madrasah yang kini semakin nyata dan tak terbendung” tegas Direktur KSKK Moh. Isom. (Mujahid).


Tags: # madrasah