Kemenag Terima Kunjungan Pengurus OSIS se-Kabupaten Sukabumi

Kemenag Terima Kunjungan Pengurus OSIS se-Kabupaten Sukabumi

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah menerima kunjungan Forum Osis Madrasah Aliyah Kabupaten Sukabumi (FORSI). Rombongan diterima oleh Direktur KSKK Madrasah Ahmad Umar dengan didampingi Kasubdit Kesiswaan Madrasah serta para Kepala Seksi.

Dalam sambutannya, Ahmad Umar menjelaskan bahwa anak madrasah harus menjadi siswa yang mendukung dalam penguatan moderasi beragama yang sedang digalakan oleh kementerian Agama. "Untuk menjadi siswa madrasah hebat bermartabat siswa harus memiliki kompetensi yang cukup, memiliki karakter yang kuat yaitu keislaman dan kebangsaan," ujar Umar di Jakarta, Rabu (30/01).

Menurut Umar, penguatan Moderasi Beragama bertujuan beragama dengan moderat, tengah-tengah untuk menciptakan kehidupan yang damai dan toleran, saling menghormati. "Siswa Madrasah harus menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, membela NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang kita kenal dengan 4 pilar kebangsaan," tambah Umar.

Direktur juga berpesan kepada seluruh siswa yang tergabung dalam FORSI, Pengawas, kepala madrasah dan guru yang hadir untuk sama-sama berusaha meningkatkan prestasi anak didik dalam segala bidang, untuk siap berpartisipasi dalam setiap program atau kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat KSKK Madrasah diantaranya kompetisi robotic madrasah, kompetisi sains madrasah, madrasah leadership supercamp dan masih banyak lagi.

"Untuk menjadi orang yang sukses kalian harus berhasil memimpin diri sendiri dulu, tidak akan bias memimpin orang lain kalau diri sendiri belum selesai dan tugas utama sebagai seorang pelajar adalah belajar maka belajarlah anak-anakku dengan sungguh-sungguh supaya kalian menjadi orang yang hebat dan bermartabat menggantikan kami orang tua yang ada di negara ini," pesan Umar. (Nur Jannah/dod)


Tags: