melahirkan program/kegiatan
pengembangan pendidikan madrasah

melahirkan program/kegiatan pengembangan pendidikan madrasah

Serpong (Pendis) - Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI berupaya menyusun berbagai program pengembangan pendidikan madrasah untuk melakukan berbagai percepatan pembangunan melalui pendidikan madrasah dengan menghasilkan generasi pembelajar madrasah sebagai sumber daya manusia (SDM) berusia produktif yang melimpah di masa yang akan datang.

Demikian disampaikan Sekertaris Ditjen Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana Sapdi saat memberikan arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Program Kurikulum dan Evaluasi pada Madrasah. "Dengan program yang akan kita canangkan dapat menjadi investasi terbaik bagi bangsa ini melalui jalur pendidikan. Bahkan upaya retooling, upskilling dan reskilling sumber daya manusia sesuai dengan tren perkembangan pascapandemi perlu dilakukan agar daya saing generasi pembelajar madrasah tetap kompetitif," ucap Rohmat di Serpong, Rabu (10/05/2023).

Menurut Rohmat, sangat penting suatu program yang pastinya harus didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, yang merupakan  pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung dengan kerjasama industri dan talenta global, agar dapat terlaksana dengan hasil sesuai yang diharapkan, juga akan melahirkan program kegiatan pengembangan pendidikan madrasah

Selain itu, perlu menetapkan suatu program dengan tepat untuk direncanakan dan dirancang sesuai dengan harapan dan arah pembangunan nasional, kemuadian dijadikan program berkelanjutan serta program unggulan pendidikan madrasah, ungkapnya.

Sementara, Kasubbag TU KSKK Madrasah, Arif Rahman selaku pelaksana kegiatan ini melaporkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 10-12 Mei 2023, yang diikuti oleh Kepala MAN IC se Indonesia dan  Kepala MAN se Jabodetabek serta unsur terkait lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan program ataupun kegiatan pengembangan pendidikan madrasah yang berorientasi masa depan serta dapat menyusun langkah-langkah perencanaan dan pengendalian program yang baik agar memiliki hasil yang bermanfaat bagi generasi pembelajar madrasah,"pungkasnya.