Adiva Raissa Nabila, peraih juara 1 pada Speech Walisongo Languge Festival

Adiva Raissa Nabila, peraih juara 1 pada Speech Walisongo Languge Festival

Jakarta (Pendis) - Setelah berhasil menjadi 40 besar duta inisiator Muda Moderasi Beragama mewakili DKI Jakarta, Adiva Raissa Nabila siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta berhasil meraih juara satu dalam ajang lomba Speech Walisongo Languge Festival dengan tema Nasionalisme dalam Bingkai Moderasi Beragama pada hari Selasa, 08 Agustus 2023.

Putri pasangan Muhammad Adib Abdushomad dan Atifah ini mengalahkan 9 finalis yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam lomba tersebut Adiva, begitu ia biasa dipanggil, memilih cabang lomba pidato kategori Bahasa Inggris. 

Baginya, lomba yang diseleneggarakan oleh UIN Walisongo Semarang ini merupakan pengalaman yang menantang setelah sekian lama ia tidak mengikuti acara serupa secara offline.

"Saya sangat senang dan menikmati tahap demi tahap saat mengikuti lomba ini. Selain mendapatkan banyak pengalaman saya juga menyukai tema dari lomba ini. Moderasi beragama berarti bersikap adil, mengambil posisi di tengah dan tidak ekstrim dalam beragama," papar Adiva pada Rabu (09/08/2023). 

Adiva juga sangat bersyukur karena dengan mengikuti lomba tersebut pengetehauannya mengenai Moderasi Beragama meningkat. "Dalam Moderasi Beragama tidak ada yang kita rubah dari agama itu sendiri melainkan pemahaman dalam beragama saja yang harus diubah agar tidak menjadi pemahaman yang radikal," ujarnya. 

Ra'yal Ain yang mendampingi Adiva selama mengikuti proses lomba dari awal hingga meraih kemenangan merasa sangat bahagia dan bangga dengan prestasi yang dicapai Adiva. 

"Alhamdulilah selama mendampingi Adiva mengikuti speech Contest,  ananda tampil sangat meyakinkan, menguasai materi dan panggung  sehingga semuanya mengalir tanpa beban. Sukses selalu buat Adiva," ungkapnya penuh harap. 

(H5h)