TIM MYRES MAN 1 KUDUS bersama Kepala Kan Kemenag Kab Kudus

TIM MYRES MAN 1 KUDUS bersama Kepala Kan Kemenag Kab Kudus

Kudus (Pendis)--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus kembali mengukir prestasi membanggakan dengan menempatkan dua siswinya sebagai finalis karena lolos babak Grand final pada event Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) tingkat MTs dan MA se Indonesia tahun 2022.

Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022 adalah ajang kompetisi tingkat nasional untuk penulisan karya ilmiah bagi siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Bidang penelitian lomba Myres dikelompokkan menjadi tiga yaitu Ilmu Keagamaan, Ilmu Sosial dan kemanusiaan, Ilmu Matematika, Sains dan Teknologi. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, Myres menjadi ajang karya tulis ilmiah bagi siswa MTs dan MA dengan pendaftar terbanyak tahun ini, yaitu sebanyak 9.220 peserta telah mendaftar MYRES 2022.

Melalui ajang tersebut siswa madrasah yang mempunyai minat bakat di bidang riset dapat membuat karya-karya atau ide-ide kreatif dan inovatif. Tahapan Pelaksanaan Kompetisi diawali dengan pendaftaran dan pengunggahan Proposal Penelitian, dilanjutkan dengan Penilaian Proposal Penelitian, Presentasi dan penilaian semifinalis, Supercamp dan mentoring

Grand Final & MYRES Expo 2022.

Tim riset MAN 1 Kudus lolos proposal sebanyak 3 Tim dan pada akhirnya yang lolos Grand Final MYRES 2022 Bidang Matematika, Sains, dan Teknologi besok pada 10-15 Oktober 2022 di Jakarta, ada 1 tim yang beranggotakan Zada Rizqiya Syabana Attaqa, Fatikha Nafisal Mughni Kelas XI MIPA 8 serta pembimbing Nurul Khotimah, S. Pd. Judul penelitian karya inovatifnya yaitu "SITA DANA CEPAT (Sintesis Komposit Serat Abaca terhadap Kekuatan Bahan Carbon Fiber Pesawat Terbang)."(Ar)