Kepala MAN 1 Kulon Progo Menerima Kunjungan Kasi Kurev MA/MAK Ditjen KSKK Kemenag RI

Kepala MAN 1 Kulon Progo Menerima Kunjungan Kasi Kurev MA/MAK Ditjen KSKK Kemenag RI

Kulon Progo (Pendis) – Kepala MAN 1 Kulon Progo menerima kunjungan Kasi Kurev MA/MAK Ditjen KSKK Kemenag RI dalam rangka sosialisasi Kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah, Jum’at (30/9/2022) siang.
Bertempat di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih banyak atas kunjungan Kasi Kurev MA/MAK Ditjen KSKK Kemenag RI, Dr. Zulkifli, S.Ag.,M.Si.

“Kami ucapkan Ahlan wa Sahlan atas kehadiran bapak, semoga dengan kunjungan ini akan membawa manfaat yang besar bagi perkembangan MAN 1 Kulon Progo,” harapnya.
Dalam pembinaan yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo tersebut, Kasi Kurev MA/MAK Ditjen KSKK Kemenag RI mengawali pembinaan dengan memberi apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh MAN 1 Kulon Progo dalam Lomba Madrasah Sehat. Selanjutnya Zulkifli menjelaskan tentang beberapa kebijakan Kementerian Agama dalam implementasi Kurikulum Merdeka.

Ia juga menyampaikan bahwa kebijakan implementasi kurikulum pada madrasah diatur oleh Kementerian Agama dengan dilakukan adaptasi sesuai dengan pengembangan kekhasan nilai-nilai madrasah dan kebutuhan pembelajaran di madrasah.

Kegiatan ditutup dengan dialog terkait beberapa kebijakan Kementerian Agama dan permasalahan yang dihadapi oleh guru MAN 1 Kulon Progo. 


Tags: # madrasah