MAN 2 Palembang Juara Umum FIM IC V Tahun 2023.

MAN 2 Palembang Juara Umum FIM IC V Tahun 2023.

Palembang (Pendis) -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang berhasil keluar sebagai juara umum dalam kompetisi Festival Intelektual Madrasah Insan Cendekia (FIM IC) V yang berlangsung di Kampus MAN IC OKI, Rabu (1/3/2023).

Adapun berbagai macam cabang lomba yang berhasil diraih oleh MAN 2 Palembang yaitu Juara 3 Olimpiade Matematika (Muhammad Fadhil Pratama), Juara 1 Olimpiade Fisika (Nisrina Arya), Juara 1 Olimpiade Ekonomi (Aulia Fitri Oktariani), Juara 1 Speech (Ghina Marsya Ayu), Juara 2 Jurnalistik (Muhammad Berka Ramadhan, Muhammad Obert Jodie, Fairuz As Syifa).

Atas capaian ini, Kepala MAN 2 Palembang Rusmala Dewi memberikan apresiasi kepada para siswa MAN 2 Palembang yang telah berhasil membawa pulang piala juara Umum FIM IC V Tahun 2023. Meskipun, jarak tempuh ke tempat kompetisi di Kayuagung tergolong jauh, namun tak menyurutkan semangat para siswa untuk mengukir prestasi.

“Alhamdulillah selamat dan saya sebagai Kepala Madrasah bangga atas usaha yang telah kalian raih dan kalian ukir untuk MAN 2 Palembang, ini merupakan suatu perjuangan yang tidak sia-sia," ujarnya.

“Sesuai dengan tema dari FIM IC V tahun ini Let’s Shine With Us, jadilah siswa Madrasah yang bersinar tidak hanya di kelas tapi bersinarlah juga dalam berkompetisi di luar, bersinar diantara Madrasah dan Sekolah lainnya,” tambah Rusmala.

FIM IC V Tahun 2023 ini merupakan kompetisi yang diikuti oleh siswa Tingkat SMA/MA Se-Sumsel dan Tingkat SMP/MTs Se-Sumsel. Jumlah seluruh peserta yang mengikuti kompetisi FIM IC V ini berjumlah lebih kurang 1000 peserta. (AM)