Peserta KSM dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah.

Peserta KSM dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah.

Babel (Pendis)— Sebanyak 11 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) berhasil menjadi juara pada ajang Kometisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten yang digelar pada 8 Juli 2023.

Dalam gelaran itu, MAN IC Bangka Tengah meraih peringkat satu bidang geografi, biologi, kimia, ekonomi, dan fisika terintegrasi. Selain itu, MAN IC Bangka Tengah juga meraih peringkat dua biologi terintegrasi, peringkat tiga untuk geografi, fisika, dan kimia terintegrasi, serta peringkat empat matematika terintegrasi.

Kepala MAN IC Bangka Tengah, Musran mengatakan, suatu kebanggan bagi MAN IC Bateng meraih prestasi  pada ajang KSM yang memang sudah dipersiapkan dengan matang.

“KSM ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang mana madrasah mempersiapkan peserta sedemikian maksimal. Maka, suatu kebanggan bagi MAN IC Bangka Tengah karena 11 peserta didiknya meraih prestasi pada ajang tersebut.”

Ia menambahkan, prestasi yang telah diraih merupakan hasil kerja keras dan kekompakan antara siswa dan guru pembimbing.

“Prestasi yang telah diraih pada ajang KSM ini merupakan kerja keras dari siswa dan pembimbing. Dari 12 peserta yang kita kirimkan, 11 mendapatkan medali dan melaju ke tingkat provinsi,” katanya.

Musran berpesan agar para juara yang akan kembali bertanding di tingkat provinsi dapat memaksimalkan latihan dan persiapan sehingga dapat mencapat target yang diinginkan.

“Euforia kemenangan di tingkat kabupaten jangan sampai melenakan para siswa karena masih ada perjuangan lain yaitu di tingkat provinsi dan nasional,” pesannya.

Musran berharap MAN IC Bangka Tengah dapat memberi performa terbaik saat tampil di tingkat provinsi nanti sehingga bisa menjadi pewakilan Bangka Belitung di tingkat nasional.