Kegiatan ini ditutup langsung oleh Ibu Dr.Hj.Sri Ilham Lubis, L.C.,M.Pd selaku Kepala Biro AUPKK mewakili Rektor.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Ibu Dr.Hj.Sri Ilham Lubis, L.C.,M.Pd selaku Kepala Biro AUPKK mewakili Rektor.

Jambi (Pendis)-- Pelaksanaan The Second International Competition tingkat mahasiswa islam negara serumpun melayu yang diikuti mahasiswa dari Indonesia dan Malaysia resmi ditutup, Sabtu (11/02/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 8 s/d 11 Maret 2023 ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi diantaranya dari UIN Syekh M.Djamil Djambek Bukit Tinggi, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padang Sidempuan, Kolej Islam As-Sofa Malaysia dan Kolej IsIam Pattani yang awalnya diagendakan untuk ikut berpartisipasi namun harus mengundurkan diri karena kendala teknis di lokasi.

Acara ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Fakultas Syari’ah UIN SUTHA Jambi dengan mempertandingkan cabang lomba musabaqah tilawatil quran, musabaqah syarhil quran, musabaqah qira’atil kutub, debat konstitusi, legal opinion dan karya tulis ilmiah.

​​​

IMG-20230313-WA0009

 

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Ibu Dr.Hj.Sri Ilham Lubis, L.C.,M.Pd selaku Kepala Biro AUPKK pada 11 Februari 2023 sabtu lalu. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dr.Sayuti,S.Ag.,M.H selaku Dekan Syariah dan jajarannya yg telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan bermanfaat untuk institusi.

Kegiatan ini merupakan kompetisi internasional antar negara melayu serumpun yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah UIN SUTHA Jambi secara hybrid di Ruang Amphiteather GMPU secara daring melalui zoom meeting.

Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini karena disamping sebagai ajang menjaring mahasiswa yang memiliki potensi dan bakat juga meningkatkan silaturrahmi antar mahasiswa UIN Jambi dengan PTKIN lainnya di Sumatera serta mahasiswa Malaysia. Selain itu kegiatan ini juga sebagai salah satu penunjang untuk mendapatkan rekognisi internasional dan menjadi pendukung keperluan akreditasi.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan melahirkan berbagai prestasi, tutup Kepala Biro AUPKK.