PKM III 2023 Resmi Ditutup, Kontingen IAIN SAS Babel Raih 2 Medali Emas, 1 Perak  dan 3 Perunggu.

PKM III 2023 Resmi Ditutup, Kontingen IAIN SAS Babel Raih 2 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu.

Bangka,(Pendis).Kontingen Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) berhasil persembahkan Medali di ajang kompetisi Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN Se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara  yang berlangsung pada 24 - 29 Juli 2023 di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tahun 2023.

Pergelaran PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara, mempertandingkan 33 nomor cabang lomba dengan diikutin 22 PTKIN se-Sumatera dan 9 Perguruan Tinggi Islam di Asia Tenggara, resmi ditutup Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A, Sabtu Malam (29/7).

Menempatkan IAIN SAS Bangka Belitung sebagai Peringkat 9 dalam kompetisi bergengsi ini. Adapun medali (Juara) yang dipersembahkan oleh kontingen IAIN SAS Babel Adalah : Medali Emas : 1. Mutiara Andini (KTIQ) Putri 2. Septaviona (Story telling) Medali Perak:1. M.K. Rokhman (Karate) Putra, Medali Perunggu:1. Frisca Ariesta - Shelvia Badia (Catur beregu) Putri 2. Sandi Ketimjaya (Pencak silat seni) putra 3. Adelliah (Karat) Putri.

Harapan 1: 1. Arifin Hidayatullah (KTIQ) Putra 2. Indra Purnama (kaligrafi dekorasi) 3. Rizka Zulfa (Tenis meja) putri 4. Kevin Fajariansyah - Andri (catur beregu) putra 5. Kevin Fajariansyah (catur klasik) Putra

Harapan 2: 1. Frisca Ariesta (catur klasik) Putri 2. Saprya Salsabillah (panjat lead) putri 3. Tosa Ilmika (Pildama Putri) 4. Naufal lisanul haq (Pildama Putra)

Harapan 3: 1. Zahrah shofi (kaligrafi naskah)  2. Andri (catur cepat) Putra

Terpisah, Rektor IAIN SAS Babel yang di Wakili Oleh Rektor III Muh Misdar menyampaikan mengapresiasi atas keberhasilan kontingen IAIN SAS Babel yang telah mereka persembahkan pada ajang PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara di UIN STS Jambi.

Selain itu, dia juga memberi semangat dan motivasi kepada peserta lomba yang belum meraih juara untuk dapat menjadikan perlombaan tersebut sebagai pengalaman di masa depan, sehingga tetap terus mengembangkan potensi bakat yang dimiliki.

Ia juga mengapresiasi perjuangan peserta menampilkan yang terbaik pada event nasional ini. “Kita akan terus meningkatkan kompetensi peserta untuk menjadi yang terbaik dalam event nasional dan internasional lainnya,” terang Misdar , yang juga Pimpinan Kontingen.