Kontingen UIN Alauddin Makassar Memukau saat Parade

Kontingen UIN Alauddin Makassar Memukau saat Parade

Jakarta (Pendis)- Auditorium Harum Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi saksi upacara pembukaan Olimpiade Agama Seni dan Riset (OASE PTKI) II yang berlangsung meriah, Rabu (14/5/2023). 

Peserta dari berbagai PTKI di Indonesia berkumpul untuk merayakan acara prestisius ini. Namun, perhatian utama terpusat pada kontingen UIN Alauddin Makassar yang berhasil mencuri perhatian semua orang dengan penampilan mereka yang memukau.

Dalam parade pembukaan OASE PTKI II, kontingen UIN Alauddin Makassar memukau penonton dengan mengenakan baju adat Sulawesi Selatan yang indah. 

Para mahasiswa yang berjumlah 29 orang ini berbaris dengan penuh semangat dan kebanggaan, mencerminkan kekayaan budaya dan identitas daerah mereka.

Pemandangan yang memukau ini tidak hanya membuat penonton terkesima, tetapi juga mendapatkan apresiasi dari peserta OASE lainnya.

Sorak sorai dan tepuk tangan meriah menggema di auditorium, menandakan pengakuan akan kerja keras dan dedikasi kontingen UIN Alauddin Makassar.

Kontingen UIN Alauddin Makassar dalam parade ini didampingi official yang tak lain adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik, Dr. Abdullah Thalib M. Ag. 

Dr. Abdullah sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam OASE PTKI II ini. 

Ia mengungkapkan, "Peserta telah menunjukkan keahlian dalam bidang seni dan riset, serta menjaga warisan budaya Sulawesi Selatan dengan bangga. Saya yakin mereka akan melanjutkan performa yang luar biasa ini dalam kompetisi dan memperoleh prestasi yang membanggakan."

Melalui acara ini, mahasiswa dari berbagai universitas Islam di Indonesia memiliki kesempatan untuk berkompetisi dan memamerkan bakat mereka dalam berbagai bidang, termasuk seni dan riset.

Dengan penampilan spektakuler kontingen UIN Alauddin Makassar dalam parade pembukaan OASE PTKI II, mereka telah membuktikan bahwa keindahan seni dan warisan budaya dapat menjadi sumber inspirasi yang tak terbatas. 

Sebagai informasi UIN Alauddin Makassar telah berhasil lolos 12 cabang lomba ke final OASE PTKI II se-Indonesia tahun ini. Yakni Bidang Matematika, Bidang Kimia, Bidang Biologi.

Kemudian, Bidang Nano Teknologi dan Kesehatan, Bidang Produk Halal dan Ketahanan Pangan, bidang Keagamaan, Desain Arsitektur Islam, Bidang Astronomi/Ilmu Falak, Business Plan, Bidang Debat Bahasa Inggris, Bidang Debat Bahasa Arab dan Debat Bahasa Inggris.