Direktur PTKI, Ahmad Zainul Hamdi saat memberikan orasi ilmiah

Direktur PTKI, Ahmad Zainul Hamdi saat memberikan orasi ilmiah

Kediri (Pendis) - Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) IAIN Kediri menggelar acara Yudisium dan Pengukuhan 315 Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG). Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi selaku Ketua Panitia Nasional PPG menyuarakan pentingnya adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran.

"Selain adaptasi teknologi, pendidik juga harus mampu berinovasi untuk mencapai standar pendidikan yang kompetitif," ujar Prof Inung, sapaan akrabnya pada Sabtu (04/11/2023). 

Acara yang digelar di Gedung Sport Center Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri ini, dihadiri secara langsung oleh  para pimpinan IAIN Kediri, akademisi, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan di IAIN Kediri. Yudisium ini merupakan momentum yang menjadi bukti komitmen IAIN Kediri dalam mencetak tenaga pendidik yang berkualitas.

Penyerahan sertifikat pendidik oleh Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam, yang memperlihatkan kebanggaan atas prestasi para guru yang berhasil lulus pada PPG Dalam Jabatan di IAIN Kediri.

Wahidul Anam pada sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan. Kehadiran beliau semakin mengukuhkan komitmen IAIN Kediri dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing secara global.

Doel Halim Mansyur, salah satu peserta PPG yang dikukuhkan pada momen bersejarah tersebut menyampaikan Ikrar Guru Profesional, yang menyatukan semangat para peserta untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air. 

Dengan penuh semangat dan tekad, acara Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional di Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan LPTK IAIN Kediri sukses dihelat, memberikan inspirasi bagi para peserta dan masyarakat pendidikan Indonesia. Dengan harapan besar, acara ini dapat mendorong para guru untuk terus menerus menorehkan prestasi gemilang dalam mengembangkan dunia pendidikan yang lebih baik.

Sebagai informasi, para peserta PPG pada LPTK IAIN Kediri berasal dari berbagai daerah di Indonesia, baik dari pulau Jawa hingga Kalimantan, Sumatera, dan Padang. Sebelumnya, PPG LPTK IAIN Kediri juga berhasil meraih peringkat 2 nasional dalam hal tingkat kelulusan peserta (FT&RT) UKM PPG Daljab Guru Kemenag Batch 1 Tahun 2023 dengan tingkat kelulusan 91.57%.