Kunjungi Guru Madrasah Di Bondowoso Direktur GTK Garis Bawahi Jiwa Pendidik

Kunjungi Guru Madrasah Di Bondowoso Direktur GTK Garis Bawahi Jiwa Pendidik

Bondowoso (Pendis) - Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah mengadakan kegiatan Visiting Teacher Guru Madrasah di wilayah 3T. Kamis - Sabtu, 10-12 Oktober 2019 di Bondowoso.

Direktur GTM Madrasah, Suyitno menyampaikan pentingnya passion seorang guru atau ruhul mudarris.

"Ruhul mudarris ahammu minal mudarris. kehadiran jiwa guru lebih penting dari hanya sekedar hadirnya seorang guru," kata Suyitno

Dalam pengenalan mars guru madrasah, menurut Suyitno diksi yang digunakan menggambarkan peran guru madrasah yaitu mengabdi, ikhlas, akhlak mulia.

Tipologi guru dapat dibedakan menjadi tiga yaitu guru murni, edukator, pekerjaan. "Teaher only transfer knowledge, ada juga yang educator selain transfer knowledge juga transfer value. Kalo jobber yang murni orientasinya pekerjaan," jelasnya.

Plt. Kankemenag Bondowoso, Muftiatul Karimah mangapresiasi dan berbahagia guru di wilayah Bondowoso mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari para trainer.

Kasubag TU Direktorat GTK Madrasah, Sidik Sisdiyanto mengatakan visiting teacher mengajarkan konsep pembelajaran menarik dan modern, pelatihan pembuatan video, moderasi beragama."yang ingin di dapat dari kegiatan ini adalah peningkatan kualitas guru, agar daerah 3T mendapat perhatian dan akses pelatihan bagi guru 3T," ujarnya.

Turut hadir juga Kasubbag TU, Kasi PTK Kanwil Jawa Timur, Kasi PTK Kabupaten Bondowoso. Sedangkan peserta yang hadir tercatat sebanyak 65 orang. (Asro/ M Yani)


Tags: