Kurikulum Merdeka : Madrasah Bebas Berinovasi Kembangkan Pembelajaran

Kurikulum Merdeka : Madrasah Bebas Berinovasi Kembangkan Pembelajaran

NTT (Pendis) --- Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI, Suwardi dalam kunjungannya di Laboratorium Komputer Madrasah Manggarai Barat (Mabar) NTT dan memberikan motivasi dan penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di hadapan para tenaga pendidik MAN Mabar, Sabtu (11/02/2023).

Suwardi menyampaikan "Ruh dan semangat dari kurikulum merdeka adalah memberikan otonomi kepada Madrasah dan Guru untuk menerapkan sistem pendidikan sesuai dengan kebutuhan anak didik, potensi madrasah, dan lingkungan yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut, Suwardi mengatakan bahwa ini saatnya otonomi madrasah dijalankan dengan baik. Selain itu juga diperbolehkan  bebas untuk  berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran dengan membuat terobosan berbagai program dan mengoptimalkan potensi yang ada di madrasah dengan baik, jelas Suwardi.

Suwardi juga berharap agar pertemuan singkat ini dapat  bermanfaat dan menambah wawasan para guru MAN Mabar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan selalu berkreasi dan berinovasi guna mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” tuturnya.

Kepala Madrasah, Muhamad Wahidsin menyambut baik dan siap merealisasikan implementasi kurikulum merdeka di MAN Mabar.

"Kami siap berinovasi dan segera merealisasikan kurikulum merdeka," tegasnya. 


Tags: # madrasah