Tim Owner sirKasir.id

Tim Owner sirKasir.id

Lamongan (Pendis) - Kemandirian Pesantren Expo memamerkan berbagai produk unggulan karya santri dan pesantren dari seluruh Indonesia, salah satunya produk digital sirKasir. Aplikasi ini merupakan karya santri dari Pondok Pesantren Nurul Ulum Pamekasan, Jawa Timur.

Aplikasi sirKasir.id. adalah Aplikasi Kasir POS (point of Sale) dengan tampilan simple dan elegan, berkualitas, multiakses , multimarket, online & offline sirKasir.id memiliki beragam fitur aktifitas transaksi dan pencatatan keuangan Toko.

Saifudin, Owner sirKasir menjelaskan aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang mendukung penjualan dalam dunia perkasiran. Sirkasir akan memudahkan kasir dalam melayani pelanggan dalam transaksi jual beli.

Fitur yang ada di sirKasir memudahkan owner atau pemilik toko dalam mengelola penjualan seperti tock in/out produk, pengaturan diskon, jenis pembayaran, harga ritel & grosir, supplier, customer, riwayat transaksi.

"Tentunya, Owner dapat mengontrol semua toko yang terdaftar di sirkasir.id," jelas Saifudin di Lamongan pada Rabu (12/07/2023).

Selain itu, kata Saifudin, aplikasi sirKasir yang telah digagas sejak Januari 2023 ini sistemnya mudah dioperasikan, tampilan menarik, elegan, modern, smart, dan solutif. Menurutnya, aplikasi sirKasir menawarkan berbagai keunggulan karena tidak ada batasan jumlah produk dan transaksi. 

"Kami juga Full Support siap membantu jika ada kendala dalam penggunaan sirKasir," ujarnya.

Saifudin juga mengaku dirinya dan tim akan terus meningkatkan performa sistem sirKasir.id agar semakin baik. Bagi masyarakat yang memiliki usaha atau toko, jika ingin mendaftar bisa melakukannya secara online pada laman : sirKasir.id.

"Pada 1 bulan pertama gratis penggunaan aplikasinya, namun setelah itu berbayar," katanya.

"Kami akan terus mengembangkannya, sehingga bisa semakin mudah digunakan masyarakat umum," pungkasnya.

Aplikasi ini dipamerkan dalam Expo Kemandirian Pesantren dalam rangkaian Musabaqah Qira’atil Kutub Nasional (MQKN) ke 7. Expo ini berlangsung dari 11 hingga 17 Juli 2023 berlokasi di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.