Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag saat memberikan sambutan

Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag saat memberikan sambutan

Salatiga (Pendis) - Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga berhasil meluluskan 410 orang peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Batch 3. 

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Amrullah dalam uraiannya berpesan agar guru profesional bisa memaksimalkan teknologi dalam pembuatan media pembelajaran.Dirinya juga meminta para guru profesional untuk menguatkan pemahaman agama secara komprehensif.

“Guru profesional harus bisa responsif terhadap perubahan. Perubahan zaman seyogianya bisa disikapi dengan baik agar para pendidik tidak tertinggal dan bisa melakukan pendampingan kepada peserta didik,” tambahnya.

Rektor UIN Salatiga, Zakiyuddin Baidhawy mengimbau para guru profesional yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut untuk terus belajar agar dapat menjawab tantangan dalam proses mengajar,

“Guru profesional harus mau terus belajar untuk menambah skill dan pengetahuan. Kemauan untuk terus belajar inilah yang nantinya bisa meningkatkan kualitas guru dan peserta didik,” pesan Rektor di Salatiga, Sabtu (20/5/2023).

Rektor juga menyampaikan komitmen untuk terus menjadikan LPTK UIN Salatiga sebagai LPTK terbaik, “Setelah hampir setahun beralih status menjadi universitas, UIN Salatiga terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, baik dengan menyediakan berbagai prodi baru di bidang saintek maupun dengan meningkatkan kualitas pengajaran,” ujarnya.

Ketua LPTK UIN Salatiga, Mansur mengucapkan selamat untuk segenap peserta yang lulus. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga tersebut berharap ilmu yang didapat para peserta bisa bermanfaat dan membawa maslahah sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia.

Sebagai informasi, upacara Kelulusan dan Pengukuhan ini digelar di Gedung Auditorium dan Student Center Kampus III.