Eva Harista Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Jadi Reviewer Jurnal Internasional Terindex Scopus

Eva Harista Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Jadi Reviewer Jurnal Internasional Terindex Scopus

Bangka,(Pendis). Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung kembali menorehkan prestasi dengan reputasi bergengsi.

Pasalnya salah satu dosen terbaik IAIN SAS Babel yaitu Eva Harista dipercaya sebagai menjadi salah satu Reviewer dalam bidang Social Science: Education pada Jurnal Internasional Bereputasi.

Jurnal tersebut adalah “Education and Information Technologies (EAIT)” dari Publisher  ternama, Springer Nature. Jurnal terindeks Scopus Q1 ini memiliki Citescore 8,2 dan SJR 1,249.

Eva Harista Selama kurang lebih 8 Tahun mengabdi di IAIN SAS Babel, Dosen Bahasa Indonesia ini memiliki beberapa karya ilmiah yang telah dipublikasikan, yaitu: 3 Buku Monograf, 2 Book Chapter, 1 Buku Antologi, 1 artikel pada Jurnal Internasional, 13 Artikel pada Jurnal Nasional, 3 HAKI, dan 38 sitasi

Dosen sekaligus Sekretaris Senat IAIN SAS Babel ini mendapat undangan dari Dr. Arthur Tatnall (Editor in Chief) Jurnal EAIT menjadi Reviewer pada awal Bulan Agustus 2023 lalu.

Diakuinya, saat ini baru satu artikel dari Negara Afrika yang direviu.Sebelum direkomendasikan sebagai Reviewer, Eva bersama Tim Peneliti di FDKI pernah submit  artikel hasil penelitian mereka ke Jurnal EAIT ini.

Ia menganggap ini merupakan sebuah kesempatan yang kebetulan, mengingat belum banyak karya ilmiah yang saya publikasikan. Tentunya, kesempatan yang kebetulan ini harus saya coba.

Bagi saya, selain sebagai rekognisi Pengabdian Internasional yang dapat bermanfaat bagi Lembaga,  hal ini juga merupakan pengalaman yang luar biasa dapat menjadi bagian dari Publisher ternama, Springer Nature.” Tutur Eva.(*)