Santri Ibad Ar Rahman Pandeglang pada 7th Asian Junior Robot Cup (AJR) di Malaysia

Santri Ibad Ar Rahman Pandeglang pada 7th Asian Junior Robot Cup (AJR) di Malaysia

Jakarta (Pendis) – Santri Ibad Ar Rahman Pandeglang mengikuti ajang 7th Asian Junior Robot Cup (AJR) di Malaysia. 7 santri yang ikut pun sukses memboyong pulang sejumlah medali. Santri Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School Pandeglang berhasil meraih berbagai kejuaraan di cabang yang berbeda. Membuktikan bahwa saat ini, santri tidak hanya berkiprah di bidang keagamaan, tetapi juga dalam bidang IT. 

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan di International Islamic University, Malaysia, 25-27 Februari 2023 lalu Ibad Ar Rahman hanya mengikuti 3 dari 5 kategori yang dilombakan. Yaitu kategori Maze Solving (Coding Mission), Tim Air Squad dan Animation Strach. 

Dari kategori Maze Solving (Coding Mission), 2 santri yang masih duduk di bangku MTs, Muhammad Dzaky Almair Zaidan berhasil meraih media emas, sedangkan kawannya, Leander Mikenzi Oktoprimanda meraih medali perak. 

Prestasi serupa juga ditorehkan oleh 4 santri yang masih duduk di bangku MTs pada kategori Tim Air Squad. Tim pertama yang terdiri dari Faesya Muhammad Sahl dan Rihal Fa’iz Yahdian meraih medali emas. Sedangkan tim kedua yang terdiri dari Leander Mikenzi Oktoprimanda dan Muhammad Dzaky Almair Zaidan meraih medali perak. 

Sementara itu, Tristanprawira Muhammad Ardra, santri yang juga siswa Madrasah Aliyah Ibad Ar Rahman yang berlomba di kategori Animation Strach berhasil membawa pulang media perunggu. 

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus berprestasi dan memotivasi seluruh guru juga untuk terus membimbing santri-santrinya,” harap Anwar Basir, Kepala MTs Ibad Ar Rahman.