Madrasah Pembangunan UIN Jakarta Wisuda 635 Peserta Didik

Madrasah Pembangunan UIN Jakarta Wisuda 635 Peserta Didik

Tangerang Selatan (Pendis) - Madrasah Pembangunan (MP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah satu diantara madrasah binaan Kementerian Agama RI yang berada di lingkungan kampus PTKI. Salah satunya didirikan sebagai laboratorium sekolah (Labschool) sebagai sarana riset bagi mahasiswa jurusan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Madrasah Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mewisuda 635 peserta didik Tahun Ajaran 2016/2017 pada Minggu (21/05) di Universsitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe Tangerang Selatan.

Bahrissalim Direktur Madrasah Pembangunan merinci dari 635 peserta didik yang diwisuda dari tingkat Raudlatul Athfal (RA) sebanyak 45 orang, MI 230, MTs 248 dan MA 112 orang.

"Sungguh saya merasa bangga prestasi kalian membanggakan tidak hanya bagi kami para guru tentu juga untuk orang tua kalian dan juga masyarakat," demikian kata Bahrissalim di hadapan para wisudawan.

Direktur MP ini berharap "janganlah kalian berhenti belajar, raihlah prestasi setinggi mungkin sehingga mampu membawa nama baik untuk bangsa dan negara ini."

Abuddin Nata Ketua Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaian Madrasah Pembangunan adalah salah satu madrasah yang unggul di Indonesia. Dari berbagai kalangan telah ambil bagian menyekolahkan ke madrasah binaan Kementerian Agama ini.

Kepada orang tua wali murid, Abuddin Nata mempersilahkan untuk putra-puterinya melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi. "Silahkan memilih lembaga pendidikan yang terbaik untuk studi lanjut bebas memilih tidak harus ke UIN, yang penting harus belajar dan belajar," katanya.

Pada acara wisuda diberikan berbagai penghargaan diantaranya At-Tanmiyah Award (Penghargaan bagi lulusan Madrasah Pembangunan dengan prestasi terbaik Tingkat MI, MTs dan MA), Mukti Ali Award (Penghargaan Madrasah Pembangunan bagi lulusan berprestasi bidang multiple intellegences Tk. RA, MI, MTs dan MA) dan MP 12 Years Achievement Award (Penghargaan bagi peserta didik yang telah belajar selama 12 tahun di Madrasah Pembangunan UIN Jakarta).

At-Tanmiyah Award Tingkat MI Terbaik 1 diraih oleh Nawal Zakhira Rahmalia, Terbaik 1 MTs Annisa Shabirah Alamsyah dan untuk Terbaik 1 MA Jurusan IPA adalah Ahmad Luthfi Karim dan Terbaik 1 MA Jurusan IPS adalah Tanti Belinda Candrawati.

45 siswa ditetapkan mendapatkan penghargaan MP 12 Years Achievement Award, Mukti Ali Award untuk RA 5 orang, MI 3 orang, MTs 16 orang dan MA 3 orang. Avicenna Roghid Putra Sidik Juara Robotik Internasional Juara 1, Khairunnisa Fakhira Tholib, Fairus Hylmi Maheswara dan Ramadhan Hanief Dwi Pamungkas juara Robtik (Brick Speed) Juara Harapan 1 Tk Nasional, Althea Rasyiah Widyadhana juara In Line Skate (Brick Speed) Juara II Tingkat Nasional adalah nama-sama yang berbahagia mendapatkan Mukti Ali Award.

Ditemui di arena wisuda, Nawal Zakhira Rahmalia merasa bersyukur kepada Allah atas prestasi yang diraihnya selama 6 tahun belajar di MI Pembangunan. "Senang rasanya bisa membahagiakan kedua orang tua dan para guru," katanya.

Ditanya kemana setelah lulus MI Pembangunan, Nawal akan melanjutkan studi di MTs Banat NU Kudus sambil nyantri di Kota Kretek. (RB/dod)


Tags: