MADRASAH SADAR DIGITAL,  
SUBSCRIBER YOTUBE DIREKTORAT KSKK MADRASAH NAIK SPEKTAKULER

MADRASAH SADAR DIGITAL, SUBSCRIBER YOTUBE DIREKTORAT KSKK MADRASAH NAIK SPEKTAKULER

Jakarta—(Pendis) Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah membawa dampak tersendiri bagi jumlah subscriber Youtube Channel Direktorat KSKK Madrasah. Sosialisasi dan Bimtek  IKM ini diselenggarakan sejak 27 Januari hingga 8 Februari 2023 melalui platform Zoom Meeting dan live di youtube Direktorat KSKK Madrasah.

Direktur KSKK Madrasah, Moh. Isom menyatakan bahwa Sosialisasi dan Bimtek IKM ini kita pisahkan perjenjang, agar kepala madrasah dan guru di setiap jenjang memiliki kesempatan untuk mengikuti zoom. Zoom dengan kapasitas 1000 peserta ini selalu penuh di setiap sesinya.

“Kepala dan guru-guru madrasah memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti Sosialisasi dan Bimtek IKM ini. Tentu ini merupakan respons yang baik. Dari google form daftar hadir yang disebar melalui zoom dan juga youtube tercatat ada 641.635 peserta,” ungkap Moh. Isom.

Yang menarik lagi selain dari jumlah peserta, Sosialisasi dan Bimtek IKM ini juga menambah jumlah subscriber channel youtube Dirketorat KSKK Madrasah.

“Saya berpesan kepada setiap host agar menganjurkan peserta untuk men-subscribe, like and share, channel youtube Direktorat KSKK Madrasah. Ini bermanfaat bagi subscriber agar selalu update informasi-informasi penting terkait pendidikan madrasah dari Channel Youtube kami,” jelas Moh. Isom.

Sebelum Sosialisasi dan Bimtek IKM, jumlah subscriber Channel Youtube Direktorat KSKK 42 ribu. Namun setelah Sosialisasi dan Bimtek IKM terjadi lonjakan sekitar 30 rb subscribers. Pada tanggal 9 Februari 2023, Direktorat KSKK Madrasah juga menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimtek Program Indonesia Pintar secara zoom dan live youtube. Jumlah subscribersnya naik lagi sekitar 4000 subscribers.  Saat berita ini ditulis, total subscriber Channel Youtube Direktorat KSKK Madrasah sudah mencapai 76.6 K subscriber.

Jumlah subscriber ini mengungguli susbscriber Channel Yotube Kementerian Agama RI dan Pendis Channel. Moh Isom menghaturkan terima kasih atas  kepercayaan publik untuk meng-klik Channel Youtube Dirketorat KSKK Madrasah. Tim Digital Direktorat KSKK Madrasah akan terus mengejar jumlah sucbcriber di tengah kesadaran digital madrasah, serta menargetkan 100 K subscriber di bulan Februari ini. 

 


Tags: # madrasah