Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel Deklarasi Moderasi Beragama Untuk Indonesia Hebat

Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel Deklarasi Moderasi Beragama Untuk Indonesia Hebat

Bangka,(Pendis). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, (IAIN SAS Babel) Memperkuat pengenalan budaya akademik dalam Bingkai moderasi beragama kepada mahasiswa baru melalui Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2023.

PBAK tahun 2023 ini,  dilaksanakan mulai tanggal 21- 24 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN SAS Bangka Belitung.

Sebagai bentuk upaya membangun peneguhan pemahaman keberagamaan yang toleran dan inklusif, juga merupakan bagian dari komitmen IAIN SAS Babel untuk mensukseskan program prioritas Kementerian Agama.

Ketua Rumah Moderasi Beragama IAIN SAS Babel Masmuni Mahatma "Para mahasiswa baru perlu sentuhan penguatan moderasi beragama harus turut serta dan mempelopori budaya moderasi untuk menciptakan iklim sosial yang rukun dan damai, karena Mahasiswa baru akan menjadi agen-agen moderasi beragama di tengah kemajemukan bangsa," ujar Masmuni

Ia mengatakan Cap Jempol tadi  di Deklarasi Moderasi Beragama”, Mahasiswa Baru dan Senat serta panitia berfoto dengan memegang spanduk moderasi beragama serta Bendera Merah Putih Kecil dan "Moderasi beragama menjadi kata kunci untuk islam Indonesia di masa mendatang, oleh karena itu pupuk wawasan kebangsaan, harus bertoleransi menghormati perbedaan-perbedaan yang ada," ungkapnya (*).