Pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Rektor IAIN SAS Babel

Pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Rektor IAIN SAS Babel

Bangka,(Pendis.Kemenag). Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-Kuliah (Formasi KIP-K) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan Bedah Rumah keluarga mahasiswa kurang mampu dan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemanag Ke 78 Tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irawan Rektor IAIN SAS Babel, Muh. Misdar, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUAK H.Yayat Supriyadi Kabag AUK Amir Hamzah., Kasubag Layanan Akademik Nelly Sanwiyah., Camat Kecamatan Tukak Sadai, Kepala Desa Sadai serta Mahasiswa Formasi KIP Kuliah

Peresmian dan Serah Terima Rumah ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Rektor IAIN SAS Babel. Irawan kepada Keluarga Bapak Syafii yang juga merupakan Ayah dari Aguis poni, penerima Beasiswa Bisikmisi KIP-Kuliah Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah.

Peresmian dan Serah Terima Rumah ini dilaksanakan di kediaman Keluarga Syafii, tepatnya di Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa,30/1/ 2024.

Dela , Ketua Pelaksana mengatakan bahwa FORMASI merupakan bentuk pengabdian mahasiswa/i penerima beasiswa Bidikmisi KIP-K kepada masyarakat.

Ia berharap Formasi ini terus berlanjut, dan tentunya terus mendapatkan dukungan dari semua pihak terutama IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.(

Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M.S.I mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah melakukan bedah rumah ini yang kedua kalinya, sebelumnya di desa Rias. Bedah rumah ini merupakan salah satu perwujudan sikap tolong-menolong khususnya bagi mahasiswa FORMASI-KIP Kuliah. Bantuan bedah rumah ini juga merupakan implementasi dari kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan sosial pada diri mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan bahwa IAIN SAS Babel terus berbenah dalam pengembangan sumber daya manusia, telah memiliki lebih kurang 30 doktor, 15 dosen sedang menyelesaikan Doktor, dan 4 Profesor

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan diwakili Asisten I Sumindar, M. Si mengucapkan terima kasih atas bantuan Bedah Rumah ini, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rektor IAIN SAS Babel dan adik-adik Mahasiswa Formasi IAIN SAS Babel telah memberi perhatian kepada warga dengan adanya program bedah rumah ini”.(Ayaknan)