Kontingen Mahasiswa IAIN Langsa bersama dengan Rektor IAIN Langsa (Tengah).

Kontingen Mahasiswa IAIN Langsa bersama dengan Rektor IAIN Langsa (Tengah).

Kota Langsa (Pendis) --- Empat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang berlangsung di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Empat mahasiswa tersebut yakni, Edi Hermawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengikuti cabang catur perorangan putera, Fira Adha HR, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengikuti cabang silat perorangan puteri, Syahbanda, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengikuti cabang silat ganda putera dan Syahbandi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengikuti silat ganda putera.

“Kegiatan ini merupakan event nasional dan bergengsi, dimana para atlit harus berkompetisi secara sehat dengan perguruan tinggi lainnya se Indonesia, ucap Rektor IAIN Langsa Ismail Fahmi Arrauf Nasution, Jum'at (10/11/2023).

"Pomnas event bergengsi, yang berangkat hari ini adalah mereka yang lolos saat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah," sambung Ismali. Rektor berharap, para atlit dapat memberikan penampilan yang terbaik, sehingga hasil yang dicapai bisa mengharumkan lembaga kebanggaan masyarakat Aceh.

Ismail juga berpesan agar selama mengikuti perlombaan selalu menjaga nama baik kampus IAIN Langsa, menjunjungi tinggi sportifitas dan meningkatkan silaturahmi. "Selalu menjaga nama baik nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh orang tua, guru kita seperti akhlak yang baik dan sebagainya," 

Kepada para pendamping rektor juga meminta agar dapat menjaga dan membimbing atlit dengan baik. "Semoga Allah SWT memberikan kekuatan bagi anda semua agar dapat tampil dengan baik dan menjaga amanah dengan baik," ujarnya dihadapan peserta dan official.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Iskandar, menyebutkan bahwa dalam mengikuti Pomnas, IAIN Langsa mengirimkan 2 cabang lomba yaitu catur dan silat. "Catur putra, silat tunggal putri dan silat ganda putra, mereka adalah para peraih medali emas saat di Pomda beberapa waktu lalu,"tandasnya. (Syahrial/Piki)