Malam Kebudayaan Pesantren, Rangkaian Hari Santri 2019

Malam Kebudayaan Pesantren, Rangkaian Hari Santri 2019

Jakarta (Pendis)- Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam akan kembali menggelar Malam Kebudayaan Pesantren yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri tahun 2019. Gelaran ini akan diadakan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (28/9/2019).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan menghadiri Malam Kebudayaan Pesantren ini, Acara dikemas dalam bentuk Talkshow membumikan santra di Pesantren, diselingi dengan penampilan artis yang menyajikan ragam penampilan mulai pembacaan puisi, permainan musik, stand up comedy dan lain-lain, demikian dikatakan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahmad Zayadi di Jakarta, Kamis (27/9).

Menurut Zayadi, acara ini dikemas dengan tema Ngaji, Ngopi, Ngomedi. Dengan menampilkan ragam gerak kesenian dan sastra yang biasanya ada di Pesantren. Sejatinya seni dan sastra sangat berpengaruh pada perilaku seseorang yang mengedepankan pesan keindahan, harmoni dan kedamaian, ujarnya.

Malam Kebudayaan Pesantren juga akan dihadiri Imam Safei dan Prie GS serta Inaya Wahid, turut memeriahkan Home Band dan komika Sakdiyah Ma`ruf, dan lainnya, tutur Zayadi. (Hikmah)


Tags: