Tim Penilai Lomba Madrasah Sehat saat berkunjung ke MAN 1 Banda Aceh.

Tim Penilai Lomba Madrasah Sehat saat berkunjung ke MAN 1 Banda Aceh.

Jakarta (Pendis) - Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Banda Aceh berhasil meraih juara I Lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP-UKSM) Aceh Biro Keistimewaan dan Kesra Setda Aceh.

Berdasarkan Surat Keputusan Tim Penilai Lomba Madrasah Sehat Tahun 2022, MAN I Banda Aceh menduduki peringkat pertama dengan torehan nilai 184, disusul di posisi ke dua oleh MAN IC Aceh Timur dengan perolehan nilah 164, sedangkan posisi ke tiga diduduki oleh MAN I Abdiya serta MAN I Aceh Selatan menduduki posisi ke IV.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah, merasa bahagia atas prestasi yang diraih ini. Menurutnya, prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik guru atau siswa serta pihak lainnya.

"Alhamdulillah, ini tentu kabar baik bagi kami. Apresiasi kami berikan kepada para guru dan siswa serta semua yang terlibat dalam tim madrasah sehat," ungkapnya, Kamis (25/8/2022)

Ia mengaku, saat ini MAN I Banda Aceh terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Ibu Kota Provinsi Aceh itu. Tak hanya pendidikan, aspek kesehatan pun menjadi penting dalam menunjang proses belajar mengajar lebih baik seperti kebersihan lingkungan madrasah, jajanan dan lain sebagainya. 

Ia berharap dengan capaian ini, semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan kesehatan, khususnya di lingkungan madrasah.(kontri)