MAN 1 OKU Timur Raih Juara II Dalam Ajang Festival Literasi Sumsel 2021

MAN 1 OKU Timur Raih Juara II Dalam Ajang Festival Literasi Sumsel 2021

Sumatera Selatan (Pendis)-- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ogan Komering Ulu (Oku) Timur meraih juara II ajang Festival Literasi Sumsel. Ajang ini dilaksanakan pada awal bulan lalu di Kota Palembang pada tanggal 6 hingga 8 November 2021 kemarin.

Kepala MAN 1 Oku Ali Mustopa menjelaskan bahwa siswanya mampu menyabet juara 2 Literasi Sains pada Ajang Festival Literasi Sumsel 2021 mengangkat tema “Alat Destilasi Sampah Plastik Menjadi BBM (Minyak Tanah)”, "saya merasa bangga atas capaian juara dua yang diraih para siswa kami. Semoga ini menambah semangat kami untuk selalu meningkatkan budaya dan literasi digital dilingkungan madrasah," tukas Ali. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengadakan festival literasi di Bukit Siguntang, Palembang. Upaya ini dilakukan untuk dapat mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing khususnya di wilayah Sumatera Selatan untu generasi muda.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat membuka festival literasi juga melakukan pelantikan Duta Literasi Sumsel baik ditingkat Kota dan Kabupaten Bapak dan Bunda Literasi. Acara dihari seluruh pemerintah Kabupaten maupun Kota di Provinsi Sumatera Selatan. 

Bahro menjelaskan, sebanyak lima siswa madrasah yang ikut literasi digial ialah M. Ata Saputra, M. Ma’ruf Makinudin, Satria Javarian Saputra, Al Aghni Naufalia dan Desi Nadia. 
 
Hadi Buhro Wijaya selaku pembimbing Tim Sains MAN 1 OKU Timur MAN 1 OKU Timur ikut serta mendampingi Tim Literasi Sains MAN 1 OKU Timur juga meras bahwa capaian ini belum seberapa, karena masih banyak hal perlu dilakukan dan dipertahankan kedepannya, "melihat Kepala MAN langsung yang menerima penyerahan hadiah membuat kami makin semangat," pungkas guru Fisika MAN 1 Oku.