Peserta Kompetisi Robotik 2023 di Malaysia

Peserta Kompetisi Robotik 2023 di Malaysia

Padang (Pendis) - Kompetisi Robotik 2023 di Malaysia telah usai. Dua madrasah di Sumatera Barat yakni MAN 1 Kota Payakumbuh dan MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih prestasi dalam ajang tersebut. 

Event bergensi ini digelar  tanggal 16 – 21 November 2023 di Main Hall Presint 8 Putrajaya Corporation, keduanya berhasil memborong tiga medali sekaligus, mengungguli peserta lain dari berbagai negara di antaranya, Indonesia, Malaysia, Thailand, India dan Singapura.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang membanggakan di raih Siswa MAN 1 Kota Payakumbuh, Muhammad Nabil Al Ikhsan dan Muhammad Salman Al Farisi, MAN 1 Bukittinggi Muhammad Variz telah menorehkan prestasi gemilang dalam ajang tersebut. 

"Selamat dan sukses pada ananda yang telah mengukir prestasi gemilang di kancah Internasional, prestasi ini mengharumkan Sumatera Barat dan Indonesia, semoga Nabil, Farisi dan Variz dapat menginspirasi dan memotivasi teman-temannya yang lain untuk berinovasi, dan mengejar prestasi, sehingga sampai tingkat internasional," harap Kakanwil. 

MAN 1 Kota Payakumbuh, Muhammad Nabil Al Ikhsan dan Muhammad Salman Al Farisi berhasil membawa pulang Medali Emas untuk kategori Robot Soccer, Medali Perak pada kategori Robot Inovasi, dan Medali Perak pada kategori Robot Line Follower dan MAN 1 Bukittinggi Muhammad Variz atas perolehan juara kompetisi Robotik peroleh Silver medal kategori Sumo 3 kg dan Bronze Medal kategori wifi car. 

Kepala MAN 1 Kota Payakumbuh, Muhammad Suhardi mengungkapkan ucapan terimakasih atas bimbingan dan support dari berbagai pihak yang telah mensupport. "Terimakasih Bapak Kakanwil, Bapak Kabid dan Kakankemenag beserta jajaran, sehingga anak kita mampu berkompetisi di tingkat Internasional," tuturnya. 

Sikap pantang menyerah, dedikasi, serta kerja keras mereka telah membawa nama baik madrasah dan Kementerian Agama di kancah internasional. Prestasi ini bukan hanya sekadar keberhasilan dalam perlombaan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak henti mengejar impian serta berprestasi di kancah global, "terimakasih pada guru pembimbing dan civitas MAN 1 Payakumbuh, ini kesuksesan kita semua" ucapnya. 

(egn)