Penerimaan Penghargaan dalam rangka Hari Guru Nasional di MAN 1 Tuban

Penerimaan Penghargaan dalam rangka Hari Guru Nasional di MAN 1 Tuban

Tuban (Pendis)-- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban memberikan penghargaan kepada para guru yang telah memberikan kontribusi terbaik dalam menjalani profesinya.

Anugerah yang diberikan dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI ke-76 tahun 2021 ini diterima oleh Nurma Yulifa, sebagai guru inspiratif dan inovatif, Ade Ilma S, sebagai guru millenial, Chotimahwati, sebagai guru paling ramah, Agus Muhadi, sebagai guru favorit dan Suminto, sebagai guru terdisiplin.

Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar, berterima kasih kepada para guru dalam jajarannya yang telah menunjukkan performa terbaik dalam mengajar. "Semoga bapak ibu guru semakin inovatif dan bersemangat dalam mendidik anak-anak bangsa," katanya dalam upacara peringatan HGN 2021 di Tuban, (25/11/2021).

Badar berharap penghargaan ini dapat mendorong peningkatan profesionalisme dan kompetensi guru di era digital yang memicu perubahan di segala bidang. Di zaman yang disruptif seperti saat ini dibutuhkan guru-guru yang bergerak cepat mengikuti perkembangan terkini dan memahami jiwa generasi milenial.

Tugas guru saat ini semakin kompleks saja, tidak hanya mendidik, mengajar, mengarahkan, dan melatih siswa, tetapi harus pula mampu menanamkan dan membentuk karakter dan sikap spritual yang baik. "Kemampuan inovasi guru sangat signifikan guna menanamkan nilai dasar karakter pesera didik serta menjadi inspirator bagi mereka. Semoga amal bapak ibu menjadi jariyah di akhirat," pungkasnya. (Hen)