MAN 2 Blitar Gelar Campus Expo 2023

MAN 2 Blitar Gelar Campus Expo 2023

Blitar (Pendis)--Sebagai Langkah awal menuju masa depan setelah kelulusan, siswa kelas XII mulai menentukan Langkah tersebut. Nah, pagi ini Sabtu, 21 Januari 2023 MAN 2 Blitar mengadakan kegiatan Campus Expo yang diprakarsai oleh para alumni. Mereka menyelenggarakan kagiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada semua siswa MAN 2 Blitar, khususnya kelas XII.

Usai pelaksanaan sholat Dhuha bersama di masjid yang dilakukan setiap pagi oleh siswa MAN 2 Blitar sebelum pembelajaran dimulai, maka  acara pembukaan Campus Expo 2023 ini resmi dibuka oleh Kamad, Khusnul Khuluq.  Dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari alumni. Pemberian motivasi dari alumni Angkatan 2001, Muh Ariffudin Islam,  sekarang menjadi dosen UNESA.

Pemberian motivasi ini membuka wawasan agar siswa MAN 2 Blitar memiliki keinginan untuk melanjutkan mencari ilmu ke perguruan tinggi.  "Sebenarnya tujuan menjadi mahasiswa adalah untuk mendewasakan diri menjadi manusia yang bertanggungjawab. Memiliki rasa penasaran terhadap sesuatu hal yang akan membuat otak kita bekerja," ucap Ariffudin. 

Motivasi berikutnya dari Universiatas Nadhatul Ulama Blitar yang mengingatkan pentingnya mencari ilmu untuk bekal kehidupan dunia dan akhirat.

Antusias siswa mendengarkan uraian tentang Campus Expo dilanjutkan dengan pelaksanaan Try Out UTBK untuk kelas XII di kelas masing-masing. Sementara itu kelas X dan XI  melanjutkan KBM. Setelah jam istirahat semua siswa melihat dari dekat kegiatan Campus Expo 2023 ini di lapangan.

Campus Expo dihadiri sekitar 25 perwakilan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. Siswa  bisa menanyakan langsung seluk beluk agar bisa masuk di PTN.

Antusiasme siswa dan rasa ingin tahu yang besar terhadap pengenalan kampus ini membuat suasana Campus Expo 2023 menjadi lebih semarak. Harapannya siswa MAN 2 Blitar bisa memilih sesuai minat dan kemampuan mereka untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi idaman. (soen)


Tags: # madrasah