Syakila Murni Ramadhani dan Siti Mulyani usai menerima penghargaan di Hotel Grand Vella, Pangkalpinang, Sabtu (24/6).

Syakila Murni Ramadhani dan Siti Mulyani usai menerima penghargaan di Hotel Grand Vella, Pangkalpinang, Sabtu (24/6).

Babel (Pendis) --Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) meraih peringkat 3 pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Kepala MAN IC Bangka Tengah, Musran mengungkapkan rasa bangga terhadap capaian tersebut.

“Kita patut bersyukur atas prestasi sebagai juara 3 cabang lomba monolog dan cipta puisi tingkat provinsi ini. Meskipun belum berkesempatan mewakili Bangka Belitung pada ajang nasional, prestasi ini patut diberi apresiasi,” katanya.

Ia menambahkan, prestasi yang diraih oleh siswa MAN IC Bangka Tengah itu tidak luput dari dukungan semua pihak khususnya pembimbing.

“Selain kepada siswa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pembimbing yang telah berjuang untuk mengantarkan siswa meraih peringkat pada FLS2N,” katanya.

Lebih lanjut Musran mengatakan, prestasi yang telah dicapai saat ini dapat menjadi tolok ukur untuk perbaikan ke depan.

“Dalam sebuah kompetisi, kalah menang adalah sesuatu yang mutlak. Ke depan, kita dapat mengevaluasi hasil yang diraih saat ini untuk perbaikan sehingga target ke nasional dapat tercapai,”sarannya.

Sementara itu, Syakila Murni Rhamadhani yang meraih peringkat 3 cabang lomba monolog mengatakan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih.

“Awalnya sempat down karena saat lomba tiba-tiba lidah saya sariawan sehingga sulit mengucapkan monolog. Tetapi, saya tetap berusaha tampil maksimal,” ujarnya usai menerima penghargaan di Hotel Grand Vella Pangkalpinang, Sabtu (24/6).

Syakila menuturkan, pengalaman mengikuti FLS2N akan menjadi pelecut semangat untuk lebih mengembangkan potensi diri.

“Ke depannya, jika masih ada kesempatan, saya ingin mencoba lagi. Tentu saja dengan latihan yang lebih giat,” harapnya.

Senada dengan Syakila, Siti Mulyani, peraih juara 3 cabang lomba cipta puisi mengungkpakan rasa terima kasih kepada pembimbing dan civitas academica MAN IC Bangka Tengah yang telah memberi dukungan kepada peserta.

“MAN IC Bateng sangat mendukung seluruh kegiatan siswa. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan diri sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama MAN IC Bangka Tengah,” katanya.