Siswa dan pembimbing FLS2N usai menerima piala di Hotel Grand Vella Pangkalpinang (31/5).

Siswa dan pembimbing FLS2N usai menerima piala di Hotel Grand Vella Pangkalpinang (31/5).

Babel (Pendis)—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah(Bateng) berhasil meraih 6 juara dari 8 cabang yang diikuti pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FlS2N) tingkat Kabupaten.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 29 Mei 2023 itu, MAN IC Meraih juara 1 cipta pusi, juara 2 monolog, juara 2 baca puisi, juara 2 seni kriya, juara 3 desain poster, dan juara 3 cipta lagu.

Kepala MAN IC Bangka Tengah, Musran mengatakan, suatu kebanggan bagi MAN IC Bateng meraih prestasi pad FLS2N mengingat persaingan antar sekolah yang begitu ketat.

“FLS2N ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang mana sekolah-sekolah mempersiapkan peserta sedemikian maksimal. Maka, suatu kebanggan bagi MAN IC dapat menjadi juara di 6 cabang lomba,” katanya di MAN IC Bateng (1/6).

Ia menambahkan, prestasi yang telah diraih merupakan hasil kerja keras dan kekompakan antara siswa dan guru pembimbing.

“Prestasi yang telah diraih pada ajang FLS2N ini merupakan kerja keras dari siswa dan pembimbing. Tentu saja ini harus menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk terus mengembangkan kompetensi yang dimiliki,” katanya.

Musran berpesan agar juara 1 dan 2 yang akan kembali bertanding di tingkat provinsi dapat memaksimalkan latihan dan persiapan sehingga dapat mencapat target yang diinginkan.

“Euforia kemenangan di tingkat kabupaten jangan sampai melenakan para siswa karena masih ada perjuangan lain yaitu di tingkat provinsi,” pesannya.

Musran berharap MAN IC Bangka Tengah dapat memberi performa terbaik saat tampil di tingkat provinsi nanti sehingga bisa menjadi pewakilan di tingkat nasional.