Menteri Agama mengunting pita tanda diresmikannya penggunaan gedung SBSN UIN SUTHA.

Menteri Agama mengunting pita tanda diresmikannya penggunaan gedung SBSN UIN SUTHA.

Jamb  (Pendis) - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas secara langsung meresmikan gedung SBSN Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi pada Selasa (08/08/2023).

Peresmian gedung ini bersamaan dengan pelaksanaan wisuda ke-65, magister ke-58 dan doktor ke-14 dengan meluluskan 1018 wisudawan/ti ​​.

Gedung yang ini menjadi bagian dari program 6 in 1, dimana pembangunan gedung ini berasal dari pembiayaan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Untuk UIN STS Jambi ada 6 gedung yang dibangun, yang digunakan untuk kuliah terpadu, gedung Fakultas, Rektorat, gedung Entrepreneur dan Gedung Pusat Pelatihan Mahasiswa juga hotel. 

"Terimakasih Menteri Agama bisa meresmikan gedung SBSN UIN STS. Ini satu kebangsaan buat civitas akademika UIN STS Jambi," jelas Rektor UIN STS Jambi, Suaidi.

Sebelumnya, Rektor UIN STS Jambi juga menghadiri penandatanganan prasasti untuk gedung SBSN di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten bersamaan dengan 5 UIN lainnya yang juga menjadi bagian dari program 6 in 1 ini.

Saat ini gedung SBSN telah di manfaatkan dengan sangat baik, baik dalam penyelenggaraan proses perkuliahan dan lainnya. Diharapkan semua civitas akademika UIN STS Jambi dapat memanfaatkan gedung ini dengan baik dan menjaga nya. 

"Semoga kita dapat memanfaatkan dengan baik karena ini gedung kita bersama," pungkasnya.