Siswa MIN 16 Jakarta yang berhasil meraih 3 Medali Emas pada Ajang World Youth Invention and Innavation Award

Siswa MIN 16 Jakarta yang berhasil meraih 3 Medali Emas pada Ajang World Youth Invention and Innavation Award

Yogyakarta (Pendis) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 16 Jakarta berhasil meraih medali emas pada ajang lomba world Youth Invention and Innavation Award (WYIIA) 2023. Kompetisi ini digelar di Yogyakarta pada tanggal 10-14 Oktober 2023 lalu.

Kepala MIN 16 Jakarta, Faozi mengungkapkan ajang riset di kalangan MI masih menjadi hal baru. DKI Jakarta mampu menerobos dan berani melakukan tantangan baru dalam mencetak para peneliti belia. 

Menurutnya, WYIIA menjadi kompetisi Internasional dibidang ilmu pengetahuan dan inovasi yang diselenggarakan sebagai ajakan kepada para peneliti belia tingkat MI/SD sampai mahasiswa untuk dapat menciptakan  penemuan dan inovasi dalam menjawab permasalahan di masyarakat.

Kegiatan ini  Kegiatan ini diikuti 341 peserta baik secara online dan offline. Selain Indonesia, negara-negara lain yang mengikuti ajang ini adalah Romania, Puerto Rico, Thailand, Korea Selatan, Nepal, USA, Uni Emirat Arab, Mexico, Malaysia, Turki, Vietnam, Iran, Timor Leste,  Kazakhstan, Philipina, dan Nepal.

Tahun ini, DKI Jakarta mendelegasikan beberapa pelajar belia dari beberapa madrasah yakni, MIN 9 Jakarta Selatan, MIN 4 Jakarta Selatan, MIN 19 Jakarta Selatan, MIN 16 Jakarta, MIN 20 Jakarta Utara, dan MIN 21 Jakarta Timur.

Adapun peraihan MIN 16 Jakarta Timur pada ajang lomba world Youth invention and innavation Award (WYIIA) 2023 sebagai berikut:

Juara 1 ( Gold Medal) bidang Sains teknologi dengan tema Green School oleh :
1. Kamea Aurelia Khalisa Putri kelas 4
2. Aisha Hafiza Tazkya( ketua) kelas 4
3. Belvareta Asfaanindita Zafirah kelas 4
4. Almira Syiefa Kennolia kelas 4

Juara 1 ( Gold Medal) kategori Sosial Sains tema Mapping, oleh :
1. Khanza Quintanya Nifty Ananto ( ketua,) kelas 6B
2. Jid'in Nakhlah Aliya Leksono Kelas 6A
3. Javier Satria Ibrahim kelas 5C
4. Hibatullah Maimun Putra Sumbayak kelas 5A
5. Danendra Tsaqif Hazmi Basuki kelas 5A

Juara 1( Gold Medal) MIICA Special Award kategori Sosial sains Award dari Malaysia oleh Khanza Quintanya beserta tim.