Pelaksanaan MINSampang'S Got Talent dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda

Pelaksanaan MINSampang'S Got Talent dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda

Sampang (Pendis) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) menggelar ajang pencarian bakat dengan tajuk MINSampang’s Got Talent dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023  Sampang . Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MIN Sampang melalui live streaming di akun youtube MIN Sampang, Sabtu (28/10/2023).

Kepala MIN Sampang, Abd. Hayyi mengungkapkan sumpah pemuda sudah menyatukan bangsa dari berbagai agama, suku, budaya, dan bahasa. Kami gunakan momentum ini agar siswa  merasakan bahwa Indonesia  oleh para pendahulunya dibangun dengan darah dan keringat. 

"Semoga para siswa memiliki jiwa optimisme dan sadar bahwa mereka yang akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa," ujar Hayyi.

Lebih lanjut, Abd. Hayyi  menyampaikan bahwa MINSampang’s Got Talent digelar untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplor bakat-bakat yang dimiliki siswa. 

untuk diketahui, beberapa bakat yang ditampilkan siswa sangat unik dan beragam, ada drama kolosal, drama musikal, pildacil, seni pencak silat, puisi, senam, eksperimen, dan sebagainya. Wali murid sangat antusias melihat putra-putrinya menampilkan bakat di ajang got talent ini. Meskipun acara ditayangkan melalui live streaming,banyak wali murid yang datang menyaksikan secara langsung. 

Agus Zainal Abidin, Koordinator Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa MINSampang’s Got Talent diikuti oleh 24 penampilan bakat siswa dengan 3 kategori. Ada kategori kelas rendah yang diikuti kelas 1, kelas 2, dan kelas 3. Kategori kelas tinggi terdiri dari kelas 4, kelas 5, dan kelas 6. Dan kategori individu diikuti siswa secara individu.