MTS Negeri 1 Lombok Barat Juara I  Student Athletics Championship Bali

MTS Negeri 1 Lombok Barat Juara I Student Athletics Championship Bali

Lombok Barat(Pendis)-- Student Athletics Championship (SAC) Indonesia saat ini sedang menseleksi para Athletics mulai dari usia anak-anak tingkat SD/MI Sederajat, SMP/MTs Sederajat dan SMA/MA Sederajat, dalam rangka mengumpulkan calon-calon athletik berbakat yang ada di Nusantara,

SAC Indonesia adalah event kerja sama antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia yang bertujuan membuat induk dari semua cabang olahraga tersebut makin populer di Tanah Air. Serta memunculkan bibit baru yang kelak bisa membela tim Merah Putih di level dunia.

Proses seleksi di wilayah Bali Nusa Tenggara telah selesai dilaksanakan. Ditingkat SMP/MTs Sederajat Imam Pasha siswa dari MTs Negeri 1 Lombok Barat berhasil memperoleh juara 1 dalam ajang seleksi tingkat Bali Nusa Tenggara pada kategori lari menengah 800 m. Dimana sebelumnya pada tahap Qualifier Finalis Imam Pasha berhasil menorehkan waktu tercepat yaitu diantara finalis-finalis lainnya dengan torehan waktu 02:28.2.

Kepala madrasah beserta wakil kepala madrasah dan juga guru-guru MTs Negeri 1 Lombok Barat turut mendukung secara langsung final seleksi Student Athletics Championship (SAC) yang dilaksanakan di GOR 17 Agustus Turida Mataram. Tidak hanya warga MTs Negeri 1 Lombok Barat saja yang turut hadir menyaksikan, pihak keluarga dari Imam Pasha pun ikut hadir untuk memberikan semangat dan dukungan.

"Kami sangat mendukung dan memotivasi anak-anak untuk berlomba dan berkompetisi, menorehkan prestasi," ujar Kepala MTs Negeri 1 Lombok Barat, Nikmatul Islam, Senin (26/01/2023)

Sebagai buah dari hasil ini, saat ini Imam Pasha sedang menjalani Training Center (TC) di Gelanggang Olah Raga Mataram untuk mewakili Kabupaten Lombok Barat pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTB XI yang rencananya akan digelar tangal 18 – 26 Februari 2023 di Mataram. Bravo Pasha! (Tim Humas MTs.N.1 Lombok Barat)


Tags: # madrasah