MTS Negeri 1 Lombok Barat Juarai Lomba PMR

MTS Negeri 1 Lombok Barat Juarai Lomba PMR

Lombok Barat (Pendis)--“Usaha Tidak Menghianati Hasil”. Itulah barangkali ungkapan yang tepat untuk tim Palang Merah Remaja (PMR) MTs. Negeri 1 Lombok Barat, NTB yang telah menyumbangkan 7 buah piala dan piagam penghargaan pada Lomba Jumbara X tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2023.

Ketujuah piala tersebut masing-masing adalah Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Madya, Juara I Pasang Bongkar Tenda (PBT) Madya, Juara I Pertolongan Pertama Madya, Juara II Peta Rawan Bencana (PRB) Madya, Juara II Lomba Tandu Madya, Juara III PBT Madya, Juara III Lomba Pentas Seni, dan Juara III Tandu Madya. 

Para peraih Juara I nantinya, sebagaimana disampaikan oleh ketua PMI Nusa Tenggara Barat, Ridwan Hidayat, akan mewakili Kabutaen Lombok Barat pada ajang Lomba Jumbara tingkat nasional. Pada sambutannya di acara pembukaan Jumbara X Kabupaten Lombok Barat, Ridwan Hidayat, sangat mengapresiasi terlaksananya Lomba Jumbara X. Menurut beliau, lomba semacam ini penting untuk terus diselenggarakan karena NTB termasuk salah satu daerah yang rawan bencana. 

Pada kesempatan lain, Bupati Lombok Barat, yang diwakili oleh asisten II, menyampaikan bahwa Lomba Jumbara X ini diikuti oleh enam kecamatan dan sekitar 270 peserta dari PMR tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Lombok Barat.

Selain sebagai wahana Jumpa Gembira (Jumbara) lomba ini juga dihajatkan sebagai sarana silaturrahmi antar organisasi PMR, dan sebagai ajang belajar untuk meningkatkan kualitas anggota PMR. Yang lebih penting lagi bahwa dengan ajang lomba ini diharapkan siswa sebagai anggota PMR dapat mengasah dan  meningkatkan rasa peduli pada setiap kejadian dimana PMI dan PMR sangat dibutuhkan kehadirannya.

Dra. Nikmatul Islam, selaku kepala MTs.N.1 Lombok Barat, sangat berterimakasih kepada semua siswa yang meraih juara. Pesan beliau, “Kehadiran  kalian dengan piala ini akan semakin membuat MTs.N 1 Lombok Barat tambah jos dan sesuai dengan motto Madrasah Hebat Bertabat.


Tags: # madrasah